Batam, News, Kepri

Hadir di Batam, Yuk Intip Hotel ARTOTEL yang Bernuansa Seni dan Life Style

Egi | Selasa 09 Aug 2022 18:57 WIB | 1091

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Hotel/Cafe & Resto
Investasi
Wisman
Pariwisata
Ekonomi & Bisnis


Peresmian Hotel ARTOTEL ditandai dengan pemotongan pita (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Hotel ARTOTEL yang berlokasi di kawasan pertokoan Penuin Center, jalan Batu Selicin Kota Batam telah resmi beroperasional pada Selasa (9/8/2022) pagi. 


Hotel ARTOTEL diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad beserta seluruh staf Hotel ARTOTEL. 


ARTOTEL Batam adalah hotel butik yang mengusung konsep seni dan gaya hidup masa kini dengan target market para pelaku perjalanan, baik untuk bisnis maupun wisata, yang berjiwa muda. 




Sebagai Hotel Seni, ARTOTEL Batam akan menampilkan berbagai karya seni di setiap sudut fasilitas hotel, yaitu di ruang publik yang berada di area lobby serta di setiap kamar tamu. Bekerja sama dengan 4 seniman muda lokal Indonesia yang terdiri dari Katon Bagaskara, Mohammad Taufiq, Nus Salomo, dan Tempa.


ARTOTEL Batam memiliki lokasi yang strategis karena berada di tengah kawasan bisnis dan perdagangan di Kota Batam. Dapat dijangkau 30 menit dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim dan 10 menit dari pelabuhan penumpang Internasional dan Domestik Harbour Bay dan Batam Center. 


Hotel ini menawarkan 138 kamar yang artistik dengan 2 tipe kamar, Studio 30 dan Studio 45, serta fasilitas pendukung yang terdiri dari EATSPACE dan BARSPACE yang akan menjadi tempat hangout baru di Batam karena sajian menu makanan dan minuman yang modern serta live entertainment yang akan diselenggarakan secara rutin. 


Selain itu, hotel ini juga memiliki 3 ruang pertemuan MEETSPACE dengan kapasitas hingga 120 orang, serta ARTSPACE sebagai ruang galeri seni yang menjadi fasilitas khas dari hotel dengan brand ARTOTEL. ARTSPACE akan menampilkan pameran seni secara berkala untuk para tamu hotel dan masyarakat sekitar hotel dengan mengundang para seniman lokal Indonesia dan Batam khususnya yang ingin menampilkan karya seninya dalam waktu tertentu.




Eduard Rudolf Pangkerego, Chief Operating Officer dari ARTOTEL Group mengatakan, meskipun pandemi Covid-19 belum usai, kami yakin kota Batam masih membutuhkan akomodasi untuk para pelaku bisnis dan wisatawan lokal dan mancanegara yang singgah ke Batam. 


"Sebagai bagian dari jaringan hotel ARTOTEL Group, Kami ingin ARTOTEL Batam menjadi akomodasi yang berbeda dan unik di Batam karena konsep hotel butiknya yang menawarkan pengalaman menginap yang berbeda melalui sentuhan seni dan gaya hidupnya, " kata Eduard. 


Selain itu, kami juga ingin menggeliatkan industri kreatif Batam melalui fasilitas yang tersedia di ARTOTEL Batam, yaitu ARTSPACE, EATSPACE, BARSPACE yang siap menjadi tempat dan memberi ruang untuk para anak anak muda Batam yang ingin mengekspresikan dirinya melalui seni dan kreatifitas.


Hakim, Direktur Utama PT Hotel Ozon International mengatakan, kami yakin dengan brand ARTOTEL, hotel kami akan menjadi hotel bertema seni pertama di Batam yang menampilkan berbagai karya seni mengenai budaya Indonesia dengan sangat menarik dan modern. 




"ARTOTEL Batam akan menjadi hotel butik yang menawarkan pengalaman menginap yang berbeda untuk para wisatawan dan pebisnis," kata Hakim. 


Pada periode pembukaan ini, ARTOTEL Batam juga memberikan penawaran menginap yang menarik yaitu harga kamar Rp 598.000,- net/malam. 


Harga khusus ini hanya berlaku selama bulan Agustus dimana tamu akan mendapatkan 1 malam menginap di Studio 30 yang sudah termasuk sarapan dan makan malam untuk 2 orang, harga tersebut berlaku untuk pemesanan langsung ke hotel melalui nomor telepon +62 778 488888, Whatsapp +62 811 7218 881 atau website resmi di artotelgroup.com.


Harga ini menjadi lebih istimewa untuk para anggota ARTOTEL Circle, loyalty program ARTOTELGroup, karena akan mendapatkan privilege diskon 10% dari harga yang berlaku. ARTOTEL Circle dapat ditemukan di aplikasi digital IOS dan Android.




Saat peresmian, Amsakar Achmad mengatakan, dengan hadirnya Hotel ARTOTEL ini diharapkan bisa menjadi pendukung kebangkitan dunia pariwisata Kota Batam.


"Saya sampaikan, perkembangan pariwisata Kota Batam itu sangat prospek, dengan konsep yang berbeda dari hotel ini, kami harapkan bisa menjadi pendukung pariwisata di Batam," ujar Amsakar Achmad.


Pemerintah sangat mendukung pariwisata, dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur pendukung. Dengan demikian diharapkan para pelaku bisnis pariwisata lainnya, bisa ikut berkontribusi dalam meningkatkan dunia pariwisata.


Prospektif Batam sebagai Kota Mice (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), kata Amsakar, sangat menjanjikan bisnis pariwisata. Terlebih pada kalender pariwisata pusat, Batam banyak sekali kegiatan pariwisata.


"Pada 2023 nanti, ada acara setingkat nasional yaitu, Assosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APESI) dan pada 2024 Batam akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri," imbuhnya (Egi



Share on Social Media