Nasional , News, Kepri

Usai Jalani Latihan di Cikeas, Sebanyak 406 Brimob Diberangkatkan ke Papua

Egi | Senin 26 Sep 2022 23:07 WIB | 2770

Polda Kepri
Brimob Polda Kepri


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu saat menjadi Komandan Upacara (foto:istimewa)


MATAKEPRI.COM BOGOR -- Setelah menjalani latihan selama satu bulan di Satlat Brimob Polri Cikeas Bogor, sebanyak 406 personel Brimob Polri diberangkatkan ke Papua dalam rangka Satuan Tugas (Satgas) Operasi Amole II tahun 2022.


Komandan Operasi Amole II tahun 2022, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengatakan, hari ini kita akan berangkat personel Brimob Polri yang akan melaksanakan tugas Operasi Amole II tahun 2022 di Papua. 


"Malam ini 1 kompi Brimob Kepri akan berangkat menuju Timika Papua, total seluruh yang diberangkatkan sebanyak 406 personel, secara bertahap sampai dengan Kamis (29/9/2022) mendatang,“ ujar Salipu saat dihubungi pada Senin (26/9/2022) malam. 


Upacara pelepasan personel BKO Polda Papua dipimipin langsung oleh Komandan Pasukan Pelopor, Brigjen. Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han di Lapangan Singa Lodaya Satlat Korps Brimob Polri, Cikeas.


Adapun personel yang akan diberangkatkan yaitu dari Satuan Brimob Polda Kepri, Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat, Satuan Brimob Polda Jawa Timur dan Satuan Brimob Polda Sumatera Barat. 


Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu yang juga menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Kepri berharap kepada personel yang diberangkatkan bisa menjaga nama baik Polri. 


"Besar harapan kami kepada anggota yang telah terlatih ini dapat bertugas dengan baik di daerah penugasan. Mereka harus menjaga integritas, kehormatan dan nama baik kesatuan," pungkasnya (Egi



Share on Social Media