Batam, News, Kepri

Status Lahan Perumahan Citra Batam Tak Jelas, Ini Kata Tan A Tie

Egi | Jumat 14 Oct 2022 16:52 WIB | 1048

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
BP Batam
Aset Daerah
Pengusaha


Foto bersama Tan A Tie Warga di perumahan Citra Batam disaat Reses (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie kembali melaksanakan Reses yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat. 


Kali ini, Tan A Tie melaksanakan reses di RW 01 Perumahan Citra Batam, Batam Kota, Batam Center, Kota Batam pada Jum'at (14/10/2022) malam. 


Ketua RW 01 Citra Batam Sulam mengatakan, ada beberapa yang disampaikan warga kepada Tan A Tie, diantaranya yaitu tentang ketakutan warga yang hidup berdampingan dengan Apartemen Pollux Habibie. 


"Selama memasuki musim penghujan, warga yang tinggal bersebelahan dengan tempok atau dinding Pollux Habibie masih merasa resah karena air hujan dari sana melimpah ke kawasan perumahan Citra Batam," ujar Sulam. 


Ditempat yang sama, Ketua RT 02 RW 01 Edi Vitria menambahkan, kita juga meminta kepada Tan A Tie untuk bisa membantu memperbaiki lapangan voli disini. 


"Selain menyampaikan keluhan kerusakan dampak banjir kiriman dari Pollux Habibie, kita juga meminta untuk perbaikan lapangan bola voli ini," kata Edi. 


Menanggapi aspirasi tersebut, Tan A Tie menyebutkan akan mencari solusi terkait permasalahan-permasalahan di perumahan ini. 


"Yang terkait dampak banjir dari Pollux Habibie, tadi warga minta bantu dicarikan jalan keluarnya seperti diskusi maupun di RDP kan," ujar Tan A Tie. 


Lanjut Tan A Tie politisi Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam, selain itu warga juga sampaikan permasalahan lahan di perumahan tersebut. Untuk surat menyurat dan pengurusan UWTO tidak bisa diselesaikan. 


"Status lahan di perumahan mereka masih terombang-ambing, mereka juga tidak bisa melakukan pengurusan UWTO. Selain itu juga menyampaikan untuk pembuatan gapura perumahan dan semenisasi lapangan voli," pungkasnya (Egi





Share on Social Media