Batam, News, Kepri

Polwan Ditlantas Polda Kepri Gelar Aksi Sosial Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Egi | Sabtu 22 Oct 2022 15:39 WIB | 562

Polda Kepri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak kepolisian demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk realisasi dari slogan pihak kepolisian, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


Disampaikan oleh Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto bahwa kegiatan sosial kali ini dilakukan oleh para polwan Ditlantas Polda Kepri di wilayah Masjid Darussalam KDA dan sekitarnya.


"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Direktorat lalulintas Polda Kepri dalam melaksanakan program yang biasa disebut Jum'at Berkah," ucap Tri Yulianto, Sabtu (22/10/2022)


Tri Yulianto melanjutkan, kegiatan tersebut menyasar kepada jamaah shalat Jum'at, ojek online, para pengguna kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, pedagang koran serta pekerja seni yang ada di traffic light.


Adapun kegiatan sosial yang dilakukan pada Jum’at Berkah iyalah penyerahan berupa nasi kotak dan sembako, seperti beras, minyak, gula, teh hingga mie instan. 


"Kami lakukan setiap jum’at nya, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Kepri khususnya di wilayah Batam," ungkapnya.


Di saat yang bersamaan, para Polwan juga melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan pemberlakuan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah hukum Kota Batam.


Tri melanjutkan, sosialisasi tertib berlalu lintas juga telah dilakukan oleh sejumlah polisi yang dikemas dengan bentuk pendidikan lalu lintas, yang merupakan rangkaian program Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) Ditlantas Polda Kepri.


“Melalui pendidikan lalu lintas usia dini akan lebih memahami dan kemudian menerapkan perilaku positif dalam budaya berlalu lintas,” papar Tri.


Kegiatan tersebut bertujuan, agar anak-anak tersebut memahami dan menerapkan perilaku positif dalam budaya berlalu lintas ini.


“Sebab anak-anak akan lebih mudah diberikan pemahaman ataupun gambaran tentang berbagai hal, sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas setelah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," ungkapnya.


Selain itu kata Tri, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah pengenalan profesi kepolisian kepada anak-anak. 


"Yang diharapkan, dapat mengubah persepsi terhadap sosok polisi yang selalu identik dengan wajah garang dan menakutkan,” kata Tri.


"Kami berharap dengan sosialisasi tertib berlalu lintas bisa meningkatkan kesadaran masyarakat kota Batam untuk menjadi pelopor keselamatan, baik untuk diri sendiri dan orang lain sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan," tandasnya (Egi



Share on Social Media