Batam, Hukum & Kriminal

Polsek Lubuk Baja Amankan Satu Unit Motor Curian, Pelaku Masih DPO

Juliadi | Sabtu 12 Nov 2022 01:12 WIB | 625

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri
Reskrim



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisan Sektor (Polsek) Lubuk Baja Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Batu Selicin Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) Doni mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tindak pidana pencurian Kendaraan motor (Curanmor) yang terjadi pada hari Rabu (9/11/2022) kemarin sekira pukul 12.00 WIB di kos perumahan Baloi garden Blok K.


Dijelaskan Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM Rabu (9/11/2022) sekira pukul 04.00 Wib, korban memarkirkan sepeda motor miliknya di Kos temannya di Perumahan Baloi Garden Blok dan kemudian korban istirahat.


"Sekira pukul 12.00 WIB pada saat korban keluar kos, korban tidak melihat lagi sepeda motornya miliknya yang sebelumnya pelapor parkirkan di teras kos tersebut," ungkap Kompol Budi, Jumat (11/11/2022).


Lanjut dikatakan Kompol Budi, Aipda Doni mendapat telphone dari RW Baloi Garden 2 bahwa telah terjadi pencurian sepeda motor di Baloi Garden 2 blok K dan bersama unit Reskrim Polsek Lubuk Baja langsung menuju ke TKP.


"Sesampainya di TKP unit Reskrim Polsek Lubuk Baja langsung mengecek rekaman CCTV yang berada di TKP dan melihat pelaku yang membawa sepeda motor milik korban," jelas Kompol Budi.


Kompol Budi juga mengatakan, Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja langsung mencari keberadaan pelaku dan tidak berapa lama keberadaan pelaku diketahui sedang berada di sekitar pasar Tanjung Uma, selanjutnya unit Reskrim langsung menuju ke Tanjung Uma namun sesampainya di pasar Tanjung Uma pelaku sudah tidak ada lagi sedangkan sepeda motor yang dicurinya ditinggalkan di pasar Tanjung Uma dengan plat sepeda motor sudah dicopot. 


"sepeda motor tersebut di bawa ke Polsek Lubuk Baja," ucap Kompol Budi.


"Identitas pelaku sudah kita kantongi, saat ini pelaku kita cari," tutup Kompol Budi. (*/Adi)



Share on Social Media