International

TJGT Kembali Digelar Diikuti 160 Pegolf

Juliadi | Sabtu 10 Dec 2022 21:44 WIB | 482

Wisman
Pariwisata


Pegolf yang mengikuti TJGT, Sabtu (3/12/2022). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM  JOHOR BAHRU -- Pantai Desaru, Johor Bharu – The Els Club Pantai Desaru – Samudera dan Lembah kembali menjadi tuan rumah edisi ke-5 Tourism Johor Golf Tournament (TJGT) 2022 untuk Tunku Panglima Johor Challenge Trophy pada Sabtu-Minggu (3-4/12/2022) kemarin.


Presiden Johor Golf Tourism Association (JGTA), Kolonel Mohd Jamal Salleh melalui rilis tertulis kepada MataKepri.com, Sabtu (10/12/2022) mengatakan, dalam turnamen ini ada 160 pegolf yang bermain selama dua hari.


“Dengan restu dan persetujuan dari pelindung kerajaan JGTA, Tunku Panglima Johor, Yang Mulia Tunku Abdul Rahman ibni Sultan Ibrahim, JGTA didukung oleh Tourism Malaysia dan Tourism Johor kembali menyelenggarakan Turnamen Golf Tourism Johor edisi kelima 2022 untuk Tunku Panglima Johor Tantang Trofi di Els Club Desaru Coast – Ocean & Valley Course yang menakjubkan, Johor Darul Ta'zim," ungkap Kolonel Mohd Jamal Salleh.


"Kami dengan rendah hati mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Yang Mulia Tunku Abdul Rahman ibni Sultan Ibrahim atas persetujuannya yang murah hati dan terus kuat dukungan terhadap turnamen ini yang kini telah menjadi salah satu yang paling didambakan acara golf di negara ini dengan jumlah pengikut yang terus bertambah setiap tahun,” sambungnya.


Lanjut dikatakannya, acara ini dimulai pada tahun 2017 dan sejak itu telah dipentaskan setiap tahun memberikan pengalaman bermain golf yang luar biasa kepada para peserta sambil memperkuat mereka jaringan dan persahabatan antara persaudaraan golf di Johor dan negara bagian lain maupun negara-negara terdekat.


Menurutnya, ini adalah kesempatan bagi pegolf yang rajin untuk bersenang-senang, bermain golf di dua lapangan golf yang indah dan berpeluang memenangkan banyak hadiah menarik dengan baik.


Kolonel Jamal lebih lanjut menambahkan, bahwa karena tanggapan luar biasa yang diterima JGTA 2021 penyelenggara memutuskan untuk menyelenggarakan acara yang lebih besar, lebih berani, dan meriah dengan mengadakan Turnamen golf 2 hari lebih dari 36 hole tahun ini.


"Pada tahun 2021 secara keseluruhan dari 166 pegolf lokal dan internasional dari Inggris, Belgia, Jepang, Korea dan Indonesia telah berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Tahun ini menandai tonggak sejarah lainnya karena 160 pegolf telah berpartisipasi dalam turnamen ini di Samudera dan Lembah. Mayoritas pegolf internasional berasal dari Singapura dengan 6 wanita yang pernah mengikuti Ladies Division. Pegolf internasional lainnya adalah dari AS, Inggris, Belanda, Prancis, Australia, dan Afrika Selatan," jelas Kolonel Jamal.


Kolonel Jamal juga mengatakanmengatakan, JGTA mengamati bahwa turnamen ini telah berkembang semakin kuat setiap tahun dari dukungan dan partisipasi kuat yang berkelanjutan dari begitu banyak pegolf yang menunjukkan bahwa industri wisata golf di Johor Darul Ta'zim terlihat sangat menjanjikan di Indonesia masa depan.


Menurutnya, JGTA ingin melihat lebih banyak turnamen yang mampu menarik partisipasi tidak hanya dari dalam Johor tetapi lebih dari bagian lain negara itu.


Kolonel Jamal lebih lanjut mengatakan bahwa tujuan utama dari turnamen golf ini adalah untuk mendukung Kampanye Tourism Malaysia tentang 'Cuti Cuti Malaysia' melalui acara golf seperti itu dengan maksud untuk merangsang industri wisata golf di Johor.


"Oleh karena itu, kami membuat acara tahun ini semakin seru untuk pertama kalinya JGTA menampilkan Tourism Johor Golf Festival yang diluncurkan oleh En Ahmad Johanif Mohd Ali, Deputi Senior Direktur Divisi Pengembangan Paket Pariwisata Malaysia. Festival yang dibuka untuk umum, memamerkan produk lokal dari sekitar 40 UKM dan food truck serta klub golf, perusahaan perhotelan dan wisata dari Johor dan Kuala Lumpur," tutur Kolonel Jamal.


“JGTA sangat tersanjung dengan keberhasilan turnamen ini dan festival dan berterima kasih kepada semua mitra amal dan sponsor serta peserta yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini," imbuh Kolonel Jamal.


Turnamen ini akan terselenggara tanpa komitmen, dukungan dan partisipasi dari Tourism Malaysia dan Tourism Johor.


"Turnamen ini juga didukung oleh, Weststar Technics, Maxus, The Els Club Desaru Coast, Pantai Desaru, MST Golf, 360 Perhotelan, Titoni, Cobra and Gutty, Tan Radio, Yakult, Petronas, Kebun Buah Desaru, Qul Holdings (M) dan masih banyak lagi. JGTA juga menghargai dukungan dan bantuan yang diberikan oleh otoritas lokal yaitu Pengerang Kotamadya, JKR Kota Tinggi, dan Dinas Kesehatan Bandar Penawar. (***)


Redaktur: ZB



Share on Social Media