Batam

Tutup Pelatihan Kompetensi, Rudi Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Ini

Juliadi | Senin 12 Dec 2022 17:07 WIB | 452

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wali Kota Batam/Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi bersama salah satu peserta, Senin (12/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pelatihan berdasarkan unit kompetensi dan pelaksanaan pengukuran produktivitas yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam yang diikuti oleh ratusan karyawan berbagai perusahaan sudah berakhir, Senin (12/12/2022).



Penutup pelatihan berdasarkan unit kompetensi dan pelaksanaan pengukuran produktivitas, dilakukan oleh Wali Kota Batam yang juga kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi bertempat di Hotel PIH Batam Center.


"Ke depan kita minta Dinas Tenaga Kerja untuk melatih dan memantau sampai pengaplikasiannya di lapangan," ujar Suami Wakil Gubernur Kepri, kepada awak media.


Rudi mengapresiasi pelaksanaan pelatihan tersebut, dan diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan semangat yang lebih tinggi dalam meningkatkan produktivitas. Menurutnya, kemajuan pribadi dan bangsa sulit diraih tanpa semangat dan etos kerja yang tinggi. 


Dikatakan Rudi, etos kerja harus dibekali pengetahuan sebab itu, para peserta diminta terus-menerus meng-upgrade diri dengan berbagai pengetahuan di bidang usaha.


"Sekali mencoba, gagal, dua kali mencoba gagal, tiga kali mencoba kalau gagal lagi perlu dipelajari dan dijalani lebih serius, " tutur Rudi. 


Menurut Rudi, semuanya diharapkan memberi dampak ekonomi yang dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat Batam. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media