Batam, News, Kepri

Minta Perbaikan Sarana Olahraga, Tan A Tie Akan Penuhi Keinginan Warga Blok II

Egi | Jumat 10 Feb 2023 14:14 WIB | 438

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Reses


Foto bersama warga Blok II dengan Anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie Rabu ( 8/2/2023) foto;egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Melalui Reses Masa Persidangan ke - 2 Tahun Sidang 2023, Politisi dari Partai PSI kota Batam Tan A Tie kembali serap aspirasi masyarakat di daerah Blok 2, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, kota Batam pada, Rabu (8/2/2023) malam.


Ketua RW 01 Blok II, Suminto memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPRD Batam dari Partai PSI, Tan A Tie melaksanakan reses di wilayahnya.


Dalam reses yang dilaksanakan secara sederhana itu, mayoritas warga yang berdomisili di RW 01 Blok II ini sangat menginginkan hadirnya sarana olahraga, yang bisa digunakan oleh seluruh warga untuk berolahraga.


"Mayoritas warga disini menginginkan hadirnya sarana olahraga, yang bisa digunakan warga untuk berolahraga bersama-sama," ungkap Suminto.


Dikatakannya, dengan kondisi lapangan yang ada saat ini dinilainya tidak memungkinkan untuk tempat berolahraga. Hal itu dikarenakan ketika cuaca hujan, lapangan tersebut tergenang, karena semen yang ada saat ini tertimbun oleh pasir yang dibawa oleh air hujan.


"Kami sangat berharap melalui reses ini, keluhan warga di Blok 2 ini yang menginginkan hadirnya sebuah sarana olahraga yang memadai bisa terwujud," harapnya.


Menanggapi aspirasi warga, Tan A Tie menyampaikan akan menampung semua aspirasi warga di Blok II. 


"Semua aspirasi kita tampung, nanti akan kita bahas di dalam rapat fraksi dan juga akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Batam untuk ditindaklanjuti sesuai dengan perundang-undangan," kata Tan A Tie.


Menurutnya, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Diwajibkan untuk menyerap aspirasi yang ada di masyarakat, dan apa saja yang menjadi permintaan masyarakat harus diperjuangkan.


“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Anggota Dewan wajib turun ke Dapilnya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian diperjuangkan di parlemen,” katanya.


Lanjutnya, untuk sarana olahraga yang diinginkan warga, nanti akan kita bantu untuk diperbaiki dan akan kita lengkapi perlengkapannya. 


"Akan kita penuhi secara bertahap, walaupun agak lama, tetapi akan kita usahakan," pungkasnya.(Egi) 


Redaksi: ZB



Share on Social Media