Batam, News, Pariwisata, Kepri

Perkenalkan Wisata di Kepri, Pecinta Mobil Sport Gelar Tour De'EM Bintan Ride and Charity 2023

Egi | Jumat 10 Feb 2023 14:27 WIB | 421

Mobil Sport


Foto dari panitia Tour De'EM Bintan Ride and Charity 2023


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pada 18-19 Februari 2023 mendatang pencinta mobil Sport di Kepri akan mengagas sebuah kegiatan yang diberi nama Tour De'EM Bintan Ride and Charity 2023.


Tour De'EM Bintan Ride and Charity 2023 ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pariswisata Provinsi Kepri.


Ketua Panitia Acara Tour De'EM Bintan Ride and Charity 2023 Kholil Wahyudi yang ditemui, Kamis (9/2/2023) mengatakan, ada sejumlah rangkaian acara dalam kegiatan tersebut.


Sejumlah kegiatan diantaranya memperkenalkan kuliner khas melayu yang ada di Bintan, mengunjungi tempat-tempat wisata yang menjadi Icon Bintan dan Tanjungpinang hingga melakukan bhakti sosial.


Nantinya mereka akan mengunjungi sejumlah tempat wisata yang menjadi Ikonik dan berfoto disana.


"Banyak rangkaian acara yang kita lakukan selama dua hari itu. Setidaknya kita mempromosikan daerah Kepri Khususnya Bintan dan Tanjungpinang. Baik itu Kulinernya ataupun tempat-tempat wisata," sebut Yudi selaku ketua Panitia Acara.


Pasca Pandemi Covid 19, Ekonomi Provinsi Kepri mulai kembali menggeliat. Hal ini yang menjadi alasan bagi mereka untuk memperkenalkan kembali Pariwisata Kepri ke kancah Nasional bahkan Internasional.


Mereka kembali bersemangat setelah mendapat dukungan penuh dari Pihak Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.


"Pesertanya adalah gabungan dari Club Mobil Sport yang ada di Kepri. Saya berfikir selama ini kita kebanyakan berlibur keluar daerah. Mengapa kita tidak promosikan daerah kita sendiri. Padahal daerah kita ini sangat menarik. Ini salah satu cara kita membuat sektor ekonomi pariwisata kita kembali menggeliat," sebut Yudi.


Jika tidak ada halangan ada sekitar 20 mobil sport yang ikut dalam kegiatan tersebut. 


Berangkat dari Batam mereka akan langsung ke Tanjung Uban dan memasuki kawasan wisata Lagoi. Dari sana mereka kemudian ke Kijang dan ke Dompak.


"Malam kita di Tanjung Pinang dan besok siangnya baru kita kembali lagi ke Batam," tegasnya.


Semua persiapan sudah matang dilakukan oleh panitia acara. Termasuk membawa tim mekanik mereka untuk jaga-jaga jika terjadi kendala dilapangan.


"Untuk crew saja kita berangkat tiga mobil. Memang persiapan kita sudah sangat matang. Semoga saja apa yang kita perbuat ini bisa bermanfaat untuk Dunia Pariwisata Kepri kedepannya," pungkasnya (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait