Batam, News, Kepri

Keluhkan Kerusakan Jalan dan Gorong-gorong, Warga Cluster Parkit KDA Adukan ke Tan A Tie

Egi | Sabtu 11 Feb 2023 15:18 WIB | 1257

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Reses


Anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie lakukan peninjauan kerusakan gorong-gorong, Sabtu (11/2/2023) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Warga di Perumahan Cluster Parkit KDA, Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota antusias kehadiran Anggota DPRD Kota Batam. 


Kehadiran Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam yang bernama Tan A Tie ini disambut hangat oleh warga pada Sabtu (11/2/2023) pagi. 


Tan A Tie yang merupakan dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam, hadir di perumahan Cluster Parkit KDA ini dalam rangka pelaksanaan reses masa persidangan 2 tahun sidang 2023.




Kegiatan reses di perumahan tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi atau mendengar keluhan dari warga dan akan mencarikan solusinya atau jalan keluarnya. 


Ketua RT 03 RW 05 Cluster Parkit Nelan fadli melalui Bendahara RT 03 RW 05 Sudarto mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran anggota DPRD Batam. 


"Alhamdulillah, bapak Tan A Tie dapat hadir di perumahan cluster Parkit untuk bisa mendengarkan langsung keluhan masyarakat," ujar Sudarto. 




Lanjutnya, adapun permintaan yang disampaikan oleh warga yaitu terkait gedung serbaguna. 


"Selama ini, kita belum memiliki gedung serbaguna, yang mana fungsinya sangat banyak, yaitu untuk rapat, dan juga berfungsi untuk tempat penyimpanan alat-alat olahraga kita," bebernya. 


Tan A Tie juga melakukan peninjauan jalan yang rusak dan, drainase, dan gorong-gorong yang juga sudah rusak sehingga di perumahan tersebut sering dilanda banjir. 




"Sudah 10 tahun perumahan ini dibangun, dan juga sewajarnya untuk dilakukan perbaikan agar kerusakan tidak semakin parah," ungkapnya. 


Menanggapi keluhan warga cluster Parkit, Tan A Tie menyampaikan akan membantu warga untuk mengatasi permasalahan di perumahan tersebut. 


"Untuk kerusakan jalan dan gorong-gorong ini sudah 2 kali ditinjau oleh kelurahan setempat. Selama peninjauan masih belum juga dilakukan penindakan. Padahal sudah diajukan dalam Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK)," kata Tan A Tie. 




Lanjutnya, kita berharap Lurah dan masyarakat dapat bekerjasama untuk melakukan perbaikan yang telah dikeluhkan oleh warga. 


"Ini menjadi atensi kita juga, kita minta Lurah untuk mencari solusi secepatnya agar bisa dilakukan perbaikan. Untuk PSPK juga segera direalisasikan agar perumahan Cluster Parkit ini menjadi indah," pungkasnya (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media