Batam

Tari Kartrili Minahasa Bersama Wali Kota Batam, Rudi: Lekatkan Persaudaraan Tanpa Sekat

Juliadi | Senin 01 May 2023 16:21 WIB | 287

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi hadiri Perayaan Paskah 2023 dan Hari Jadi ke-48 K2MB, Senin (1/5/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM -- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi terus memperkuat kedekatan dan keakraban dengan masyarakatnya. Salah satunya terlihat saat menghadiri Perayaan Paskah 2023 dan Hari Jadi ke-48 Kerukunan Keluarga Minahasa Batam (K2MB).


Melalui Tari Katrili Minahasa, persaudaraan yang terjalin antara Wali Kota dan warga Minahasa di Batam tampak tanpa sekat. Dimana tarian tersebut merupakan perwujudan kepercayaan kepada Dewi Penari, yang oleh masyarakat Minahasa dikenal dengan nama Ruwintuwu. Juga persinggungan Budaya Minahasa dan Eropa.


“Syukur kita karena bapak dan ibu dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan tentram. Hari ini warga Batam bisa aman menjalankan ibadah, karena tugas saya adalah menjaga kebebasan kita di Batam dalam beragama,” kata Rudi disambut tepukan tangan, di Mega Wisata Ocarina, Batam Center, Senin (1/5/2023).


Menurut Rudi, terwujudnya Batam sebagai kota yang aman tidak terlepas dari komitmennya dalam membangun Batam. Serta peran masyarakat, termasuk seluruh Keluarga Minahasa di Batam.


“Kota Batam kita tercinta, saya bangun tidak lain untuk kita semua. Maka mari bersama dukung pembangunan, karena masukan dari bapak/ibu sangat penting. Kita kerahkan kemampuan untuk mewujudkan Kota Batam yang madani, modern dan sejahtera,” ujar Rudi.


Untuk mewujudkan Batam sebagai Kota yang modern, Rudi juga menyiapkan transportasi massal modern untuk masyarakat Kota Batam.


“Janji saya Batam kota modern, maka transportasi juga harus modern melalui LRT (Light Rail Train),” tegas Rudi.


Pada Hari Ulang Tahun ke-48 Kerukunan Keluarga Minahasa Batam (K2MB), Rudi turut mengucapkan selamat serta panjatan do’a. Juga tidak lupa mengajak untuk menjaga Batam tetap kondusif.


“Selamat ulang tahun, semoga Minahasa jaya di kota yang kita cintai. Simpan di hati bapak dan ibu, bahwa Kota Batam sudah menjadi milik kita semua.Karena saya bisa jalan membangun Batam yang aman dan damai, berkat dukungan saudara sekalian,” tutup Rudi. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media