Otomotif, Nasional , News

Setelah Jalan Rusak, Giliran Mobil Dinas Gubernur Lampung Disorot karena Nunggak Pajak

Riki | Rabu 10 May 2023 11:29 WIB | 720

Satlantas
Otomotif
Tilang


Perbaikan Jalan Diambil Alih Pusat, Gubernur Lampung Tepuk Tangan. (foto: ist)


MATAKEPRI.COM, Lampung- Lagi lagi, Pemerintah Provinsi Lampung menjadi sorotan. Kali ini bukan karena jalan rusak yang, tapi provinsi paling selatan di Pulau Sumatera itu disorot karena menunggak bayar pajak mobil dinas Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.


Di media sosial, netizen ramai mengkritik Pemprov Lampung terkait kelalaian pembayaran kewajiban pajak kendaraan dinas jenis Marcedes Benz tipe GLS dan GLE 400 milik gubernur dan wakil gubernur.


Keterlambatan kewajiban pembayaran pajak kepada negara untuk kendaraan dinas Gubernur Lampung itu telat satu bulan lebih satu hari, sedangkan kendaraan milik Wakil Gubernur Lampung terlambat satu bulan lebih empat hari.


Akui Lalai Bayar Pajak Kendaraan Dinas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengakui adanya kelalaian atas pembayaran pajak kendaraan dinas milik gubernur dan wakil gubernur Lampung.


"Setelah mendapatkan konfirmasi dari kepala biro umum dan sekretaris daerah memang benar ada keterlambatan pembayaran kendaraan dinas milik gubernur dan wakil gubernur Lampung, seperti yang ramai dilaporkan oleh masyarakat," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Syaifullah di Bandarlampung, Selasa (9/5), demikian dikutip Antara.


Syaifullah mengatakan, biro umum sudah menyampaikan permohonan maaf atas kelalaiannya membayar pajak dan hari ini sudah diselesaikan.


Dia menambahkan dengan adanya informasi yang dilaporkan oleh masyarakat mengenai keterlambatan pembayaran pajak kendaraan dinas tersebut akan dilakukan pemeriksaan atas pembayaran pajak kendaraan dinas lainnya.


"Setelah adanya informasi ini sudah ditangani, maka nanti akan kami cek ulang kendaraan dinas lainnya. Jadi tidak hanya kendaraan milik gubernur dan wakil gubernur Lampung saja, tapi menyeluruh," ucap dia. (riki/mdk)


Redaktur: ZB



Share on Social Media