Batam, News, Pariwisata

Jaga Silaturahmi dan Kebersihan, Warga Blok C Taman Marchellia Gelar Gotong Royong

Riki | Minggu 14 May 2023 15:07 WIB | 671

Aset Daerah
Lingkungan Hidup
gotong royong


Ketua RT 03 RW 09 Taman Marchellia DR Asron Lubis, SH, MBA beserta warga bergotong royong di sekitar lingkungan.


MATAKEPRI.COM, BATAM- Warga Taman Marchellia Blok C RT. 03 RW 09 kompak mengadakan gotong royong di sekitaran perumahan pada Minggu, 14 Mei 2023. Hal ini dalam rangka menjaga kebersihan sekaligus jadi ajang silaturahmi antar tetangga.


DR  Asron Lubis, SH, MBA selaku ketua RT setempat sudah siaga di Fasum Blok C sejak pukul 08.00 WIB. Tak berselang lama, para warga juga ikut berkumpul dengan membawa alat-alat kebersihan.


"Ayo goro (gotong royong-red)" ujarnya di grup whatsapp RT setempat.


Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar tetangga agar saling kompak dan mengenal satu sama lain.


"Dimohon untuk para warga agar ikut berpartisipasi, bukan hanya menyumbang tenaga, tapi tujuannya juga bersilaturrahmi sebagai satu komplek, memberi pemikiran, jgn mengasingkan diri, ini komplek kita bersama, bukan orang punya, mohon pengertiannya," tukasnya.


Ada hal menarik pada kegiatan gotong royong tersebut, dimana seorang warga, yang merupakan ekspatriat dari negara Amerika Serikat juga ikut gotong royong membersihkan lingkungan tersebut.




Joseph, yang sudah beberapa tahun menjadi warga Marchellia tampak antusias membersihkan lingkungan. Menurutnya kegiatan gotong royong ini adalah hal yang sangat bagus untuk menjaga kebersihan, sekaligus kekompakan yang merupakan budaya negara kita.


"Gotong royong ini adalah bentuk budaya Indonesia, saya suka. Kalau di negara saya, hal ini (gotong royong-red) tidak ada, jadi ini menarik bagi saya," kata Joseph yang terlihat fasih berbahasa Indonesia.




Selesai gotong royong, acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan menu masakan yang disediakan oleh salah satu warga. 


"Saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah berpartisipasi dan antusias membersihkan lingkungan kita, mari kita jaga lingkungan dan tali silaturahmi antar tetangga," tutup ketua RT, DR  Asron Lubis, SH, MBA. (riki)


Redaktur: ZB



Share on Social Media