Batam, News, Pariwisata

Batam Inter-Nations Golf Challenge series 3 Melebihi dari Target, Ini Harapan Ketua Kadin Batam

Egi | Kamis 18 May 2023 12:28 WIB | 737

Wisman
Pariwisata
Ekonomi & Bisnis
Kadin


Foto bersama peserta Batam Inter-Nations Golf Challenge series 3 (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Batam Inter-Nations Golf Challenge series 3 yang diselenggarakan pada Rabu (17/5) sampai dengan Kamis (18/5) berjalan dengan lancar dan sukses. 


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Batam ini dipimpin langsung oleh Jadi Rajagukguk. 


Batam Inter-Nations Golf Challenge series 3 ini diikuti oleh para pemain golf dari mancanegara dan para pemain domestik, yang mana peserta yang terdaftar ada sebanyak 260 orang. 


"Memang maksimum para pemain golf yang ikut serta di lapangan golf Teringbay sebanyak 120 peserta dan Palm Springs sebanyak 120 peserta. Namun dengan melebihi target peserta, semuanya kita ikut sertakan untuk bertanding," kata Jadi usai pelaksanaan gala dinner dan Indonesia Golf Awards di Montigo Resorts. 




Lanjutnya, pada paginya para peserta juga akan melaksanakan kegiatan Batam 5K Fun Run Nongsa Sensation. 


"Semua peserta akan ikuti maraton Batam 5K Fun Run Nongsa Sensation, sekaligus untuk melihat keindahan pantai Nongsa," tuturnya. 


Ketua Kadin Batam juga mengatakan, salah satu alasan dilaksanakan kegiatan ini yaitu karena potensi Batam dapat menarik banyaknya wisatawan yang ikut serta dan banyaknya lapangan golf yang bertaraf internasional, sehingga Batam menjadi destinasi wisata golf dengan moto Batam golf paradise. 


"Sesuai dengan tema kita yaitu Economic Impact Of Tourism, dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi kota Batam ini," ungkapnya. 




Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk sport tourism yang mana mempercepat pemulihan sektor pariwisata khususnya daerah Nongsa Kota Batam. 


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong semangat pariwisata di Kota Batam dan setelah dilaksanakannya kegiatan ini, kedepannya Kadin Batam bisa melaksanakan event-event lainnya yang jauh lebih baik," imbuhnya. 


Ditempat yang sama, Justin Maurice Heng, General Manager di Montigo Resorts Nongsa mengucapkan terimakasih banyak kepada para peserta Batam Inter-Nations Golf Challenge series 3.


"Montigo Resorts Kota Batam sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Kadin Batam, karena dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata di Nongsa," kata Justin.(egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media