Batam, News, Kepri

Operasi Patuh Seligi 2023 di Mulai, Kapolda Kepri Harapkan Bisa Tuntaskan Prioritas Pelanggaran

Egi | Senin 10 Jul 2023 09:21 WIB | 489

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Satlantas
Jasa Raharja


Kapolda Kepri cek kendaraan taktis Operasi Patuh Seligi 2023, Senin (10/7) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepri melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2023, dengan mengusung tema "Patuh dan tertib berlalulintas cermin moralitas bangsa" pada Senin (10/7/2023) pagi di Lapangan Mapolda Kepri. 


Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun dan dihadiri oleh Jasa Raharja Kepri, Dinas Perhubungan Kota Batam, TNI, dan PJU Polda Kepri. 


Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan, Operasi Patuh Seligi ini telah dilaksanakan oleh seluruh Polda di Republik Indonesia (RI) sampai ke tingkat Polresta. 


"Untuk di Polda Kepri dan Polres atau Polresta jajaran, akan melaksanakan Operasi Patuh Seligi mulai dari 10 Juli sampai 23 Juli 2023 mendatang," ujar Kapolda Kepri didampingi Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto. 


Adapun tujuan dilaksanakan Operasi Patuh Seligi ini yaitu untuk memberikan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat, terutama para pengguna jalan. 


"Kalau kita lihat di tahun 2022 semester 1, kejadian laka lantas tidaklah banyak, dan di tahun ini kita akan tekankan untuk lebih menurunkan angka kecelakaan, pelanggaran, dan permasalahan berlalulintas," ungkapnya. 


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. 


"Kita berharap, selama 14 hari ini bisa kita tuntaskan apa yang menjadi dalam prioritas, terutama pelanggaran tidak menggunakan helm, dan pengendara yang berusia di bawah umur," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media