Batam, News, Hukum & Kriminal

Pelaku Perampokan Bos Sembako di Batam Ditangkap Polisi di Bekasi

Egi | Sabtu 02 Sep 2023 12:13 WIB | 330

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Ilustrasi perampokan (sumber:pontas.id)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Subdit 3 Jatanras Polda Jepri berhasil tangkap pelaku perampokan terhadap bos sembako yang beralamat di Pasar Fanindo Batuaji Kota Batam. 


Pelaku yang berinisial PT ini berhasil dilakukan penangkapan di daerah Bekasi Provinsi Jawa Barat. 


"Pelaku sudah kita amankan di kawasan Bekasi" ujar Kasubdit 3 Jatanras Ditresrkimum Polda Kepri, AKBP Robby Topan Manusiwa," Sabtu (2/9/2023). 


Robby menjelaskan, usai melancarkan aksinya, pelaku yang merupakan supir korban melarikan diri keluar kota setelah menggasak uang senilai Rp 200 juta. Uang hasil penjualan ini rencananya hendak disetorkan ke bank. 


"Kasus perampokan tunggal ini diambil alih dari Polres ke Polda Kepri dan saat ini pelaku sudah berada di Subdit Jatanras Ditresrkimum Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan," ungkapnya. 


Sementara itu Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Adip Rojikan saat akan diwawancarai awak media di Gedung Subdit 3 Jatanras Ditresrkimum Polda Kepri, memilih untuk langsung masuk kedalam mobil meninggalkan gedung. 


Diberitakan sebelumnya, seorang pedagang sekaligus pemilik toko sembako di Pasar Fanindo, Kecamatan Batuaji Kota Batam dirampok oleh karyawannya saat hendak menyetorkan uang, Jum'at (25/8/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.


Kejadian bermula saat korban hendak menyetorkan uang ke salah satu bank yang juga berada di kawasan Pasar Fanindo tersebut. Korban diantar oleh pelaku yang disebut berinisial PT menggunakan mobil mini bus.


Sesampai di depan bank, pelaku menodong korban. “Saya ditodong, diancam suruh diam,” cerita korban.


Pelaku langsung tancap gas dan membawa korban ke arah Sekupang. Namun sesampai di Sei Temiang, pelaku menurunkan korban. “Dia mau ambil hape saya juga, tapi saya langsung lari,” bebernya.


Pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa kabur mobil korban serta uang hasil jualan sebesar Rp200 juta.(egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media