Batam, News, Hukum & Kriminal

Pasca Penggerebekan Love Scamming di Kara Industrial, Polisi Kembali Amankan 42 WNA China di BLP

Egi | Rabu 06 Sep 2023 11:37 WIB | 449

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
Scamming


42 WNA China yang sedang dilakukan pendataan nama di Polsek Belakang Padang, Selasa (5/9) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polresta Barelang, Polsek Belakang Padang yang dibackup Ditreskrimsus Polda Kepri kembali amankan 42 orang berkewarganegaraan China di Pulau Kasu Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (5/9/2023) sore.


Penggerebekan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang mana menaruh curiga melihat adanya Warga Negara  Asing (WNA) China yang sudah menginap di Pulau Kasu selama 4 hari pasca penggerebekan tindak pidana Love Scamming di Kara Industrial Kota Batam, Selasa (29/8/2023) sekira pukul 15.00 WIB.


Atas informasi tersebut, pihak Kepolisian melakukan penyidikan dan melakukan penangkapan terhadap 42 orang WNA China yang bersembunyi di salah satu rumah warga di Pulau Kasu.




Saat penggerebekan juga sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pihak Kepolisian dan WNA China. Namun usaha untuk kabur menjadi sia-sia karena sudah dilakukan pengepungan.


" Kita kembali meringkus 42 orang WNA China yang terlibat jaringan Love Scamming di Kecamatan Belakang Padang, dan puluhan WNA ini diduga sedang bersembunyi di pulau untuk menghindari kejaran petugas," ujar Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Nasriadi, Rabu (6/9/2023) pagi.


Setelah dilakukan penangkapan, 42 WNA China ini digiring ke Polsek Belakang Padang, kemudian dibawa ke Mapolresta Barelang untuk dititipkan.




Setelah dilakukan pendataan, dari 42 WNA China yang diamankan, diantaranya 8 orang berjenis kelamin perempuan, dan 34 orang berjenis kelamin laki-laki. 


Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono membenarkan telah mengamankan 42 WNA China di Belakang Padang.


"Benar, kita bantu backup untuk mengamankan 42 WNA China yang diduga ada kaitannya dengan Love Scamming yang sedang ditangani Subdit Cyber Polda Kepri," kata Budi di Mapolresta Barelang (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media