Batam, News, Kepri

Rempang Kondusif, Tim Terpadu Telah Pasang 150 Patok Tata Batas

Egi | Sabtu 09 Sep 2023 12:47 WIB | 427

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
AD/AL/AU
BP Batam
Aset Daerah


BP Batam melakukan pencatatan aset milik warga Rempang, Jum'at (9/9) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tim terpadu pengukuran lahan Pulau Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) telah berhasil memasang 150 patok tata batas untuk pengembangan Rempang Eco City, Jum'at (8/9/2023). 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan situasi Pulau Rempang sudah sepenuhnya tenang. Masyarakat yang ingin berkunjung ke Pulau Rempang Galang sudah bisa beraktivitas seperti biasa. 


Sebelum melaksanakan pengamanan di hari kedua, Kapolresta Barelang berpesan kepada tim terpadu untuk tidak ada yang membawa senjata api, peluru tajam maupun senjata tajam. 


"Perlu di ingat rekan-rekan kita yang di Rempang yang melakukan pemblokiran jalan adalah saudara kita semua, jadi kita lakukan tindakan humanis, pendekatan yang persuasif tetapi tetap tegas. Semua harus satu komando tidak ada yang melakukan tidakan masing-masing, dan tidak boleh terpancing emosi," kata Nugroho. 


Lanjutnya, seperti yang kita ketahui situasi sudah aman dari awal jembatan 4 hingga ke Rempang, itu artinya pelaksanaan kegiatan kemarin berjalan dengan tertib, aman, lancar. 


"Kita sudah melakukan sesuai dengan SOP secara persuasif, saya harapkan hari ini kita lakukan hal yang sama," ungkapnya. 


Nugroho melanjutkan, jika terjadi penghadangan, dan pemblokiran, maka sweping yang mana melakukan pelanggaran hukum, karena menggangu ketertiban umum. Untuk itu tim anti anarkis yang kita dahulukan. 


"Apabila ada perorangan atau sekelompok orang yang melakukan pemblokiran jalan, sweping dan melawan petugas itu berarti melawan hukum, kita sebagai tim terpadu atau pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, dan negara tidak boleh kalah dengan sekelompok atau orang tersebut," tuturnya. 


Sampai dengan hari kedua ini, tim gabungan telah berhasil melakukan pemasangan pematokan lahan yang berjumlah 150 patok tanpa adanya penghadangan dari masyarakat Rempang. 


"Selain dilakukan pematokan, kita juga sudah buatkan posko pengamanan di Wilayah Rempang yang berjumlah 7 lokasi. Yaitu di jembatan 4, simpang cate, yayasan yaa bunaya, di pintu masuk pantai Melayu, simpang rezeki, simpang sembulang, dan Kantor Camat Galang. Setiap posko pengamanan berjumlah 20 personil," pungkasnya. (Egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media