Batam

Jumat Curhat Polsek Batu Ampar Bersama Warga Kampung Seraya

Juliadi | Jumat 15 Sep 2023 13:31 WIB | 337

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K, meyerahkan bantuan sosial kepada warga kampung Seraya, Jumat (15/9/2023). Foto: A


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna menyerap saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, di warung pak Zulkifli  RT/RW. 03/01 Kelurahan Kampung  Seraya Kecamatan Batu Ampar kegiatannya yang langsung dipimpin oleh Waka Polsek Batu Ampar Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K, Jumat (15/9/2023).


Dalam Jumat curhat Kamtibmas ini Waka Polsek Batu Ampar didampingi Kanit Binmas Polsek Batu Ampar Ipda Heryandra, S.H dan Lurah Kampung Seraya,  Alif Hidayati, SST., M.H dan beserta personil Polsek Batu Ampar. 


Iptu Bimo mengajak bersama sama kepada warga agar ikut selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal dengan mengaktifkan kembali Poskamling di tiap RT guna mengantisipasi gangguan keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Sementara itu, salah satu warga, Herman menyampaikan, di tempat mereka ada penghuni kost-kosan yang membunyikan musik yang keras pada saat malam hari yang mana warga sedang istirahat.


"Pak RT Zulkifli telah menegur penghuni kos tersebut sampai 2 kali tapi tidak di dengarkan, mohon bapak Polsek Batu Ampar dapat menegurnya pak," ungkapnya. 


Warga lainnya Welly Usman S juga meminta kerja samanya kepada pihak kelurahan untuk memediasi permintaan air dan aliran listrik kelokasi yg terdapampak penggusuran dari tangki seribu. 


Menanggapi masukan dan keluhan dari warga, Iptu Bimo langsung menyampaikan Polsek Batu Ampar akan terus berupaya mengoptimalkan, meningkatkan melaksanakan patroli baik pada malam hari dan siang hari kelurahan seraya untuk menjaga situasi Kamtibmas. 


“Program Jumat Curhat merupakan upaya pembinaan kemitraan Polsek Batu Ampar serta sebagai sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan gangguan Kamtibmas,” Ucap Waka


“Pada dasarnya kami sangat membutuhkan saran, kritik dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M menambahkan, Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


"Hal ini senada dengan tujuan bapak Kapolresta Barelang untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan   masyarakat di Kota Batam," pungkas Dwihatmoko. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media