Batam

Baznas Kota Batam Selenggarakan Pelatihan Pendayagunaan Zakat Produktif bagi Mustahik UMKM

Juliadi | Senin 30 Oct 2023 13:47 WIB | 388

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
UKM


Kegiatan pelatihan Pendayagunaan Zakat Produktif bagi Mustahik UMKM Binaan Baznas, Senin (30/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menyelenggarakan Pelatihan Pendayagunaan Zakat Produktif bagi Mustahik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam di Hotel Sahid, Senin (30/10/2023). 


Wakil ketua II Baznas Kota Batam, Habib Soleh mengatakan, pada tahun 2023 Baznas Kota Batam membuat sebuah gebrakan untuk memberi bantuan modal usaha atau menyambung usahanya. 


Kepada masyarakat penerima bantuan ia berharap dapat memanfaatkan uang bantuan dengan sebaiknya untuk melanjutkan usaha. Sesungguhnya uang tersebut adalah uang muzaki yang dititipkan kepada Baznas dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya.


"Dari data yang kami terima dan setelah melewati Rapat pleno yang panjang maka diputuskan sebanyak 142 mustahik penerima manfaat.  Karena uang ini merupakan amanah, yakinlah uang itu membawa keberkahan," jelasnya. 


Katanya, komitmen Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ingin mengentaskan angka kemiskinan di Kota Batam harus berkurang sehingga bersama dengan Baznas berkolaborasi untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Batam. Nominal total bantuan yang digelontorkan senilai Rp800 juta yang dikeluarkan oleh Baznas Kota Batam. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media