Batam

38 Peserta Ikuti Kursus Pembina Mahir Dasar di Nongsa

Juliadi | Sabtu 11 Nov 2023 12:52 WIB | 229

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Sekretaris daerah Kota Batam, Jefridin Hamid membuka acara Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar Mandiri, Sabtu (11/11/2023


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Batam sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, M.Pd membuka acara Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar Mandiri (KMD) Kwarran Nongsa Tahun 2023, di aula lantai 1 Kecamatan Nongsa, Sabtu (11/11/2023).


Dari 38 orang peserta dalam kursus ini, Ketua Majelis Pembimbing Ranting Nongsa, Kak Arpandi, S.STP. MH. Ka. Kwarran, dan Kak Amri turut menjadi peserta Kursus Mahir Dasar yang diselenggarakan dari tanggal 11-12,18-19 dan 25-26 November 2023.


Ia mengapresiasi atas terselenggaranya kursus ini dengan mandiri. 


Menurutnya, KMD ini merupakan sarana meningkatkan kualitas bagi orang dewasa dalam mengabdikan dirinya untuk pramuka, karena ditegaskannya bahwa pramuka adalah sebagai ladang pengabdian. 


“Ikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik dan ikhlas, ambil ilmunya sehingga Gerakan Pramuka Kwarran Nongsa semakin berkualitas,” ungkapnya. 


melalui Kegiatan ini, ia berharap dapat menjadi wadah untuk membentuk karakter, serta menjaga hablumilnallah dan habluminannas. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media