Batam, News

Pasukan Elit Lakukan Atraksi Memukau Pada Perayaan HUT Brimob di Kepri

Egi | Kamis 16 Nov 2023 21:10 WIB | 534

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
HUT/Hari Jadi
Polri
Brimob Polda Kepri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Satbrimob Polda Kepri melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri Ke-78, yang dilaksanakan pada Kamis (16/11/2023) pagi di Mako Satbrimob Polda Kepri. 


Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi, di antaranya brifit warriors (beladiri), markmanship atau penembak jitu, tactical combat, peragaan team aksi khusus (Aksus) dari Gegana Satbrimob Polda Kepri dan masih banyak kegiatan lainnya. 




Tampak terlihat sejumlah anggota Satbrimob Polda Kepri melakukan sejumlah atraksi sambil membawa kendaraan taktis.


Upacara dipimipin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun dan yang menjadi komandan upacara Danyon A Pelopor Kompol Darmin. 




Setelah pelaksanaan upacara, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Faishal Aris sebagai pemberian pin warga kehormatan Madya Korps Brimob Polri kepada Kapolda dan Wakapolda Kepri.


Kapolda Kepri dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati HUT ke-78 Brimob, semoga Brimob Polda Kepri semakin unggul dan profesional. 




"Korps Brimob merupakan pasukan elit Polri yang menjadi salah satu pilar kekuatan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Di era modern ini, Korps Brimob senantiasa bertransformasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Tabana.


Kapolda Kepri melanjutkan, semoga Korps Brimob khusus Brimob Polda Kepri semakin unggul dan profesional dalam mengemban amanah untuk menjaga keamanan Ibu Pertiwi serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan berkelanjutan. 


Tabana juga menyampaikan apresiasinya kepada personel Brimob Polri dimana saja, tak terkecuali yang ada di Polda Kepri.




"Selamat hari ulang tahun ke-78 Korps Brimob Polri, Negara aman menuju Indonesia maju. Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Salam Brigade!," sebut Tabana.


Peringatan HUT Brimob Polri ke-78 di Mako Brimob Polda Kepri ini diikuti unsur Forkopimda Kepri dan Kota Batam serta seluruh pejabat utama (PJU) hingga Kapolres di Kepri. Setelah apel, perayaan dilanjutkan dengan syukuran dan juga pemotongan tumpeng serta ramah tamah.(egi) 


Redaktur: ZB






Share on Social Media