Batam

Polsek Bulang Kepri Menggelar Minggu Kasih Kamtibmas

Juliadi | Minggu 26 Nov 2023 14:22 WIB | 308

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Bengkong, Minggu (26/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program Qwick Kapolri jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Polsek Bengkong Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Gereja GBI Tabgha Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi; Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi dan jemaat Gereja GBI Tabgha.


Dalam sambutannya, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara polsek bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yg membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ujar Aipda Riyan, Minggu (26/11/2023).


Warga Perumahan  Golden City, Junaidi menyampaikan, terkait dengan kemacetan jalan dari jalan masuk kawasan golden city sampai arah perumahan golden prima hampir setiap sore sampai dengan malam selalu mengalami kemacetan.


"Semoga dengan adanya pengaturan jalan dari pihak Polsek Bengkong dapat membuat arus jalan kendaraan semakin lancar sekali lagi kami mohon bantuan dari Polsek Bengkong untuk membantu memperlancar arus jalan dikawasan golden city," ungkap Junaidi.


sementara itu warga lainnya, Anjer juga menambahkan, kemacetan yang terjadi pada hari dan jam tertentu ada anak - anak remaja yang memanfaatkan momen jalan lurus dan sepi di kawasan golden city ini menjadi ajang trek trekan atau ngebut dijalan dengan menggunakan knalpot.


"suara knalpot sangat bising pak yang mana kami sebagai pengguna jalan juga merasa khawatir apabila saat dijalan dapat bersenggolan dengan anak-anak remaja yang ngebut dijalan itu sangat membahayakan kami pak sebagai pengguna jalan mohon ini menjadi perhatian kita bersama," tambah Anjer.


Menanggapi kelurahan warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi mengatakan, kenakalan remaja seperti ngebut dijalanan sudah sering ditindak dan sudah sering juga diberikan himbauan di Polsek Bengkong kepada para orang tuanya.


"Namun Kami menghimbau kembali kepada Bapak ibu untuk menghindari kenakalan remaja agar kita selaku orang tua mari bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan kepada anak-anak kita terutama anak remaja untuk dibatasi jam keluar malam dan tidak dibebaskan dalam memakai kendaraan seperti sepeda motor serta memperhatikan dalam pergaulan dan pertemanan," tegasnya.


"Kami dari Polsek Bengkong tidak akan bosan bosan nya akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli di seputaran wilayah bengkong apalagi kawasan golden city yang banyak menimbulkan permasalahan sosial untuk memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat," jelasnya. 


Ia menghimbau masyarakat jika mempunyai permasalahan dapat langsung datang ke Polsek Bengkong untuk memberikan solusi atau juga dapat disampaikan melalui kegiatan jumat curhat ini.


"Kami dari Polsek Bengkong siap menerima dan mendengarkan keluhan dari masyarakat, semoga apa yang telah kita capai bersama dapat memberikan hasil yang baik dimasyarakat dan situasi diseputaran wilayah hukum Polsek Bengkong dapat menjadi aman dan tentram," pungkasnya.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Doddy. 


Lanjut disampaikan Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media