Batam, News, Pendidikan

Ciptakan Lulusan yang Berdaya Saing, ITEBA Gelar Wisuda Angkatan 2 Tahun 2023

Egi | Senin 18 Dec 2023 08:50 WIB | 754

Perguruan Tinggi/Sekolah
Mahasiswi



Matakepri.co.id Batam --  Institut Teknologi Batam (ITEBA) kembali melaksanakan Sidang Senat Terbuka Mahasiswa ITEBA Angkatan Ke II Tahun 2023.


Sebanyak 80 wisudawan ke-II tahun 2023 Institut Teknologi Batam (ITEBA) diwisuda yang diselenggarakan di aula Batam Tourism Polytechnic (BTP) dan ITEBA, Jalan Gajah Mada,Tiban, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (16/12/2023).


Acara ini menandai keberhasilan dan kesuksesan para mahasiswa/i ITEBA yang telah menyelesaikan bidang akademis mereka dan bersiap untuk menghadapi tantangan dunia kerja.


Acara wisuda ini juga dihadiri oleh Jajaran pimpinan ITEBA, Selain itu hadir dewan Pembina Yayasan VITKA yaitu Dr. Asman Abnur, SE., M.Si, Wakil Gubernur Sumatra Barat Bapak Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng, Ketua Yayasan Vitka, Ibu Astika Mutiarazma, Direktur Batam Tourism Polytechnic (BTP) Bpk M. Nur A Nasution serta Kepala Dinas Pendidikan.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh akademisi, lembaga pemerintah dan industri seperti : National University of Singapore (NUS), Universiti Sains Malaysia (USM), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perusahaan industri Batam dan Kepala sekolah SMA/SMK/MA kota Batam.


Dalam sambutannya, dewan pembina Yayasan VITKA, Dr. Asman Abnur, S.E., M.Si menyampaikan, ITEBA terus menciptakan lulusan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional dan terus berkomitmen untuk menyediakan dan memberikan pendidikanyang berkualitas tinggi dan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan di bidang industri serta teknologi.


"salah satu contohnya Institut ITEBA berhasil meloloskan program hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang merupakan hasil kompetisi dari Perguruan Tinggi se-Indonesia," ungkap Asman. 


Usai kegiatan, Rektor ITEBA, Prof. Dr. Ing. Ir. H. Hairul Abral mengatakan, ini ada wisuda yang kedua dan kualitas ITEBA terus didorong untuk maju sehingga mahasiswa yang lulus dari ITEBA cepat dapat kerja. 


"Mahasiswa yang kita wisuda hari ini ada 80 orang, dari enam prodi (Teknik Komputer, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Matematika, Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa. Mudah-mudahan tahun depan terus meningkat," ungkap Hairul saat konferensi pers bersama para awak media. 


Menurutnya, lulusan dari ITEBA setelah lulus langsung dapat kerja dan kerjasama dengan perusahaan terus ditingkatkan. 


"Di Batam kan banyak perusahaan-perusahan nasional maupun internasional yang akan ditingkatkan kerjasama," ucapnya. 


Lanjut kata Hairul, total yang sudah diwisuda dari yang pertama sampai yang kedua ini ada 150 orang. 


Pesan Hairul kepada alumni ITEBA terus berjuang untuk meningkatkan kemampuan dan jangan menyerah untuk menuju sukses.(***)

Redaktur: ZB



Share on Social Media