Batam

Pembangunan Berkelanjutan Menuju Batam Kota Baru

Juliadi | Selasa 23 Jan 2024 11:42 WIB | 286

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
BP Batam


Kepala BP Batam yang juga mejabat Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Senin (22/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pembangunan Kota Batam dibawah komando H. Muhammad Rudi terus digalakkan. Baik itu, pembangunan di Badan Pengusahaan (BP) Batam maupun Pemerintah kota (Pemko) Batam.


Pembangunan infrastruktur yang utamanya jalan ini, dilakukan demi menuju Batam Kota Baru. Dalam artian, Kota Batam akan mempunyai infrastruktur jalan modern, yang dapat mendorong laju pertubuhan perekonomian Kota Batam. Perekomian yang meningkat, akan membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kota Batam.


Dengan infrastruktur jalan Kota Batam yang modern, hal ini akan menjadi keyakinan dan kepercayaan dari investor. Bahwa pemerintah memegang suatu komitmen bahwa waktu merupakan sesuatu yang penting bagi dunia industri.


"Sesuai dengan perencanaan yang telah saya siapkan, pada tahun 2029 nanti, Batam akan sempurna di bidang infrastruktur. Dengan pembangunan ini, Batam akan ramai, ekonomi positif, tugas kami bagaimana membangun Batam lebih baik dari tahun ke tahun," tegas kepala BP Batam yang juga menjabat Walikota Batam, H. Muhammad Rudi.


Sebagaimana diketahui, terdapat sejumlah proyek dengan skema MYC BP Batam yang dijalankan di tahun 2024 ini. Adapun beberapa proyek MYC yang akan dilaksanakan tahun ini mulai dari pembangunan Fly Over Sei Ladi.


Selanjutnya pengembangan Jalan Yos Sudarso Tahap 3, yang dimulai dari Ruas Simpang Bengkong – Underpass Pelita. Tidak hanya itu, ada juga peroyek pembangunan Bundaran Punggur.


Rudi berharap, pembangunan infrastruktur ini tidak menemui kendala dan bisa rampung sesuai tepat waktu. Pembangunan dan peningkatan ruas jalan arteri tersebut, diharapkan akan terus digesa meskipun terkendala cuaca dalam beberapa waktu belakangan ini.


“Saya kembangkan ini agar ekonomi Batam semakin maju lagi. Kalau sudah maju, masyarakat akan memiliki kesempatan untuk lebih baik, mari kita sambut pembangunan ini,” pungkas Rudi. (*)


Redaktur :ZB



Share on Social Media