Batam

Kapolsek Batu Ampar Silahturahmi bersama Warga Blok L Sei Jodoh

Juliadi | Jumat 22 Mar 2024 13:56 WIB | 177

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Hari ke-11 puasa di bulan Ramadhan 1445/2024 M, Polsek Batu Ampar bersilaturahmi bersama warga Blok L Sei Jodoh dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Blok L RT/RW. 02/03 kelurahan Sei jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/3/2024).


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Batu  Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M  didampingi Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr. K., S.I.K; Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra; seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu ampar dan personil Polsek Batu Ampar.


Kapolresta Barelang KombesPol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.


"Apabila bapak ibu ada yang mau disampaikan persoalan yang terjadi di lingkungan terhadap situasi Kamtibmas," ucap Dwihatmoko. 


Salah satu warga, Mulyadi menyampaikan,  bahwa Curanmor marak di wilayah Tanjung Pantun dan meminta patroli ditingkatkan di lingkungan Tanjung Pantun Blok L.


"kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak kepolisian  Polsek Batu Ampar telah bertatap muka dengan kami," ucapnya. 


Warga lainnya, Abdul menambahkan, di bulan Suci Ramadhan ini apakah boleh membangunkan warga yang akan sahur dengan menggunakan toa mesjid.


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, akan tindak lanjuti terkait Curanmor di Tanjung Pantun.


"Kami juga menghimbau agar kendaraannya selalu di kunci ganda di parkir kan tempat aman dan patroli batu ampar akan rutin sambang patroli di wilayah Tanjung Pantun ini," ungkapnya. 


Terkait pemakaian toa masjid, kata Dwihatmoko, situasi seputaran lingkungan Blok L Tanjung Pantun banyak yang melaksanakan makan sahur ibadah puasa dalam bulan Ramadhan ini diperbolehkan. 


Lanjut Dwihatmoko, kegiatan  jumat curhat ini merupakan perintah langsung Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian dengan tujuan untuk mengetahui sitkamtibmas serta bisa menampung atau mendengarkan keluhan  secara langsung terhadap persoalan yang ada di masyarakat. 


"Mari bersama-sama kita semua untuk menciptakan situasi  kamtibmas yang kondusif dan selamat menjalankan ibadah Puasa 1445 H/2024 dan kami menghimbau agar mengingatkan menjaga anak anak kita masing masing agar tidak terlibat tawuran perang sarung antar remaja," pungkas Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media