Batam

Masyarakat Tanjung Gundap Antusias Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0316

Juliadi | Rabu 29 Jul 2020 11:37 WIB | 2162

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos didampingi Dandim 0316/Batam, Rabu (29/7/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033 /Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, S.Sos resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0316 /Batam Tahun Anggaran (TA) 2020 bertempat di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (29/7/2020).


Disela-sela kegiatan, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos mengatakan, tujuan TMMD ini untuk membantu pembangunan di masyarakat dengan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam.


"Tentunya program  yang sudah direncanakan ini, sudah selesai sesuai sasaran 100%," ujar Danrem.


Dikatakan Danrem, saat ia dan Walikota Batam Muhammad Rudi berkunjung ke sana, masyarakat sangat antusias atas pembangunan yang dilakukan dan masyarakat juga akan merawat jalan yang sudah dibangun Satgas TMMD.


"Tentunya jika tidak dirawat, akan cepat rusak dan masyarakat dalam hal itu akan merawatnya," tutur Danrem.


Dijelaskan Danrem, Program pokok TMMD ini yakni Semenisasi di Desa Tanjung Gundap, keluhan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam dan untuk Non Fisik seperti penyuluhan kesehatan tentang Covid-19, Penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan penyuluhan agama pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, penyuluhan bahaya narkoba dan penyuluhan tentang radikalisme.


"Sebelum penutupan kita sudah Cek dilokasi dan sudah selesai 100%," tutup Danrem.


Turut hadir kegiatan penutupan TMMD ke-108 Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, Kapolda yang diwakili, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Danlanal Batam, Danlanud Hang Nadim Batam, Dennpom 1/6 Batam, Kapolresta yang diwakili, Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Forkopimda Batam dan FKPPI serta Para personel TNI. (Adi) 



Share on Social Media