Batam

Putuskan Mata Rantai Covid 19, Lanud Hang Nadim Dukung Program Pemerintah

Juliadi | Sabtu 24 Jul 2021 16:36 WIB | 1594

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim mendukung dan berperan aktif dalam pelaksanaan program Pemerintah berupa Serbuan Vaksin di Universitas Internasional Batam (UIB) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kota Batam melalui Puskesmas Sekupang, Sabtu, (24/7/2021).


Dalam serbuan kali ini, Lanud Hang Nadim menurunkan dua orang Nakes (Vaksinator) dan beberapa prajurit sebagai unsur pengamanan terhadap kelancaran kegiatan tersebut.



Dr. Hilda dari Dinkes kota Batam selaku penanggungjawab pelaksanaan serbuan Vaksin mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Hang Nadim yang telah berperan aktif mendukung dan membantu pelaksanaan Vaksin melalui tenaga Vaksinator maupun pengamanan sehingga pelaksanaan vaksin kali ini dapat berjalan dengan lancar.


"syukur alhamdulillah dengan adanya serbuan vaksin untuk menyehatkan masyarakat dan pandemi iini dapat segera berakhir," ucap salah satu peserta vaksin,  Zulkarnaen.


Sementara itu, Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbangan (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P, mengatakan, pada vaksin kali ini memperoleh capaian sebanyak 2500 peserta vaksin di wilayah Baloi, Batam.


"Kami akan selalu mendukung program Serbuan Vaksin dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Batam, " tutur Danlanud.



Share on Social Media