Nasional

Personil TNI Ajarkan Membuat Layang-layang Kepada Anak-anak di Papua

Juliadi | Minggu 08 Aug 2021 21:21 WIB | 950

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, SKAMTO -- Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto ajarkan keterampilan membuat layang-layang kepada anak-anak di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua.


Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua, Minggu (8/8/2021).


Diungkapkan Wadan Satgas, keterampilan membuat layang-layang tersebut diberikan guna menumbuhkan jiwa kreatifitas anak sambil bermain yang dilaksanakan oleh personel Pos Skamto di kampung binaannya.


“Hari libur dan waktu anak-anak bermain, kita (Satgas) manfaatkan untuk menumbuhkan jiwa kreatifitas mereka dengan membuat layang-layang sambil bermain”, ucap Wadan Satgas.


Bukan hanya sisi bermainnya saja, tapi diharapkan juga dapat mengembangkan jiwa kreatif dan bersosialisasi dengan teman dan lingkungannya,” tambahnya.


Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu saputra, mengatakan di masa pertumbuhan anak, belajar sambil bermain dan berkarya sangat baik guna menumbuhkan sifat mandiri, kreatifitas dan kepedulian terhadap teman dan lingkungan mereka. 


"Selain anak-anak mendapatkan keterampilan, mereka juga akan tumbuh dengan kebahagiaan sehingga muncul jiwa sosial dan kepedulian mereka terhadap lingkungan", ujarnya.


“Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat memberikan bekal positif kepada mereka sebagai generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh dan cerdas,” harapnya.


Adrianus (9), salah seorang anak Kampung Yowong yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, ia dan teman-teman sangat senang telah diajarkan cara membuat dan bermain layang-layang oleh bapak TNI.



Share on Social Media