Batam

Pra TMMD ke-112 Tahun 2021 Dimulai, Kodim 0316 Batam Gelar Syukuran di Bulang

Juliadi | Minggu 05 Sep 2021 12:13 WIB | 1520

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H, Minggu (5/9/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka dimulai kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam beserta warga melaksanakan doa bersama, syukuran dan selamatan di Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang Kota Batam, Minggu (5/9/2021). 


Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Rumah Warga, Mukti RT/RW. 03/01 Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang Kota Batam. 



Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam Letnan Kolonel (Letkol) Kaveleri (Kav) Sigit Dharma Wiryawan, S.H, Komandan Komando rayon militer (Danramil) 02/Batam Barat (BB) Kapten Inf Hendri Mulyadi, beserta Bintara Pembina Desa (Babinsa), Pasi Ter Kodim 0316 Batam Kapten Inf TM Tarigan, Kasi Trantib Kelurahan Setokok, Rizal Lesmana, Staf Kelurahan Setokok, Ketua RT. 03 Jasni (Ketua RT 03), Ketua RW. 01 Edysar dan masyarakat Kampung Teluk Air.


Dalam sambutannya, Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H, menyampaikan, tahun ini TMMD kembali hadir di Kota Batam yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat.


"TMMD Nantinya selain pekerjaan fisik seperti Pembukaan Jalan dan pengerasan jalan serta semenisasi jalan di Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang, kegiatan TMMD juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik,” jelas Dandim. 


Sementara itu, Kasi Trantib Kelurahan Setokok, Rizal Lesmana, mengatakan, dengan dilaksanakan TMMD ke-112 di Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang ini masyarakat sangat antusias dan partisipatif menyambut kegiatan TMMD yang di gelar oleh Kodim 0316/Batam. 


“Saya himbau dan harapkan kepada masyarakat Kampung Teluk Air agar dapat membantu pelaksanaan TMMD yang akan berjalan saat ini. Setelah jalan tersebut selesai, dapat memperlancar mobilisasi masyarakat yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Rizal. 


Selain itu, setelah kegiatan syukuran selesai, Dandim 0316/Batam menyerahkan bingkisan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang yang terdampak Covid 19.



Share on Social Media