Nasional

Ketua DPR RI Puan Maharani Titip Pesan kepada Jenderal TNI Andika Perkasa

Juliadi | Senin 08 Nov 2021 17:18 WIB | 1360

DPR RI /DPD
TNI/Polri


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani. (Foto : Istimewah)


MATAKEPRI.COM, JAKARTA -- Dalam Rapat Paripurna ke-9 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022 dengan agenda Laporan Komisi I DPR RI atas Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan, DPR RI mensahkan persetujuan Jenderal TNI Andika sebagai Panglima TNI, Senin (8/11/2021).


Jenderal TNI Andika Perkasa beserta jajaran petinggi TNI Angkatan Darat. (Foto : Istimewah) 


Pengesahan dilakukan setelah Komisi I DPR RI menyetujui pilihan Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) yang mengajukan nama Jenderal Andika sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.


Ketua DPR RI Puan Maharani menitipkan pesan kepada Jenderal TNI l Andika Perkasa yang telah disetujui DPR sebagai Panglima TNI.


Puan berharap Andika bisa bekerja maksimal meski masa jabatan jenderal bintang empat itu hanya setahun.


“Ini akan menjadi tantangan bagi Jenderal Andika Perkasa untuk mewujudkan program-programnya untuk membawa TNI menjadi kekuatan pertahanan yang unggul dan hebat sebelum memasuki masa pensiun nanti,” ungkap Puan.


Saat fit and proper test, Sabtu (6/11/2021) lalu, Jenderal TNI Andika mengusung visi ‘TNI Adalah Kita’. Jenderal yang kini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu juga memiliki 8 program prioritas.


“Dengan visi Jenderal Andika, kami berharap TNI akan semakin dekat dengan rakyat, selalu berada di garda terdepan pertahanan negara, dan juga semakin berperan dalam membantu penanganan Covid-19 di Tanah Air,” ujar Puan. (Ril) 



Share on Social Media