Batam

Yonif 10 Mar/SBY Kembali Adakan Serbuan Vaksinasi Anak Usia Dini

Juliadi | Rabu 19 Jan 2022 17:30 WIB | 999

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka mendukung program pemerintah dan mempercepat tercapainya herd immunity (kekebalan imunitas) sehingga kembali ke kehidupan normal, Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir(Mar) / Satria Bumi Yudha (SBY) mengadakan kembali vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun di Klinik Pratama Yonif 10 Mar /SBY, Rabu (19/1/2022).

Pemberian vaksinasi yang menggunakan vaksin sinovac tersebut, tim kesehatan Yonif 10 Mar /SBY dibantu oleh Tim kesehatan Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Rempang Cate.

Sersan Kepala (Serka) Rum Alriyadi selaku tertua Tim serbuan Vaksinasi saat dilokasi kegiatan berpesan kepada para orang tua yang mendampingi anaknya untuk vaksinasi agar mempersiapkan anaknya dengan baik.

Ia juga memberi penjelasan kepada anaknya dengan bahasa yang sesuai umurnya dan memberikan keterangan medis kepada petugas sebelum anak di vaksinasi serta memperhatikan keluhan setelah mendapat vaksiansi sampai sekitar 3 hari pasca vaksinasi.

Dilain tempat, Komandan Yonif (Danyonif) 10 Mar/SBY Letnan Kolonel (Letkol) Mar Briand Prang berpesan, secara bertahap Yonif 10 Mar/SBY akan memfasilitasi vaksinasi untuk anak usia dini

"kapan saja mereka akan vaksin , kami siap melayani," Danyonif 10 Mar/SBY. 



Share on Social Media