Batam

Kompol Budi Hartono Hadiri Kegiatan Percepatan Capaian BIAN Kota Batam Tahun 2022

Juliadi | Minggu 28 Aug 2022 16:48 WIB | 991

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Wali Kota/Wakil Wali Kota
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Baja Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menghadiri kegiatan Percepatan Capaian Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) Kota Batam tahun 2022 bertempat di Ballroom Crown Vista Hotel, Minggu (28/8/2022).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubenur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE., MM; Wali Kota Batam yang juga kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi; Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM, yang mewakili Dandim 0316/ Batam, Kapten Inf Samjos Sirait; Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia Kepri, Dr. H. M. Rizqa, Sp.A., M.Kes; Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendrik Arlan, S.Pd;Ketua Majelis Ulama Indonesian Kota Batam, Lukman Rifai; Pelaksana tugas harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Drs Heriman HK dan Perwakilan Unicef,  Hj.Titik Sari Renowati.


Sambutan Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mengajak untuk mendukung dukung BIAN di kota Batam agar dapat memenuhi target pencapaian hingga 80% untuk Kepri dan kegiatan ini hanya tinggal beberapa minggu saja karena tanggal 13 September 2022 sudah selesai.


Sementara itu, Wali Kota Batam yang juga kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi mengatakan, Indonesia Emas akan jatuh pada tahun 2045 dimana Indonesia akan berusia 100 tahun, untuk itu Imunisasi sangat perlu pada anak kita agar generasi kita semakin kuat dibidang kesehatan yang nantinya tumbuh emas pada 20 tahunan di tahun 2045.


"Saya Walikota Batam diberikan perintah oleh Bapak Presiden RI melalui Menteri Kesehatan terkait kegiatan BIAN, sehingga saya harus melakukan tugas untuk pencapaian imunisasi tersebut dengan mengajak instansi terkait dan para orang tua," ungkap Rudi.


Menurut Rudi, Besok tanggal 29 Agustus 2022 Negara Singapura Telah menjadi Negara Andemi (hidup tanpa masker).


"Agar pelaksanaan aksi dapat kita laksanakan hingga tanggal 13 September 2022 dengan target 95 % , saya meminta peran para Camat, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas se Kota Batam agar mendukung program pemerintah pada BIAN Kota Batam dengan target pada usia 15 tahun ke bawah dan tidak ada alasan dari dari pihak Sekolah-Sekolah untuk menolak atau tidak setuju dalam pelaksanaan BIAN," tutup PLH Kepala Dinas kesehatan Kota Batam, Drs Heriman HK. (Adi)



Share on Social Media