Batam

Memperingati Maulid Nabi 1444 H, Iptu Mardalis Dzikir hingga Salawatan di Masjid

Juliadi | Sabtu 08 Oct 2022 13:49 WIB | 947

Polres/Ta dan Polsek
Hari Raya/Hari Besar
Tempat Ibadah
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis mengajak umat muslim meneladani Rasulullah SAW, termasuk dalam menjaga harmoni dan kerukunan.


Hal itu ia sampaikan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi yang diisi dengan dzikir, salawat dan tausiyah oleh Ustaz Ridho Amir, Jumat (7/10/2022) malam.


Acara peringatan tersebut dimulai pada pukul 20.00 WIB di masjid Al-Amin, Perumahan Sarmen Raya, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Batam.


Turut hadir di antaranya Dewan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam KH. Lukman Hakim, Lurah Tanjung Buntung Buntung Edy Supardi, tokoh masyarakat setempat dan para jamaah masjid Al-Amin.


“Sebagai mukmin yang sejati kita harus saling mencintai sesama manusia bukankah rasulullah telah memberikan praktik terbaik dalam membangun harmoni dan kerukunan masyarakat Madinah. Umat Islam hidup rukun berdampingan dengan kaum Yahudi dan Nasrani, dieratkan oleh piagam Madinah. Kerukunan adalah pra syarat pembangunan. Praktik baik yang diteladankan Rasulullah di Madinah, sepatutnya dicontoh umat Islam dalam membangun dan memajukan Indonesia di tengah keragaman masyarakatnya,” ujar Kapolsek Mardalis.


Dalam semangat Maulid, Mardalis tak lupa juga mengajak umat muslim untuk menengadahkan tangan mendoakan para korban meninggal dunia di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (Jatim).


“Semoga seluruh amal kebaikan mereka diterima dan semua dosa diampuni Allah SWT. Amin,” tutupnya. (Adi)



Share on Social Media