Batam

Personel Polsek Lubuk Baja Bantu Warga Tanjung Uma Yang Rumahnya Terkena Banjir

Juliadi | Sabtu 08 Oct 2022 14:22 WIB | 1042

Polres/Ta dan Polsek
Banjir/Bencana alam
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Hujan deras yang mengguyur kota Batam khususnya di Kecamatan Lubuk Baja beberapa hari ini berdampak banjir di beberapa rumah warga Bukit Timur RT/RW. 05/ 06 Kelurahan Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, (7/10/2022).


Personil Kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Baja langsung mendatangi rumah warga yang terkena banjir dan mencari penyebab terjadinya banjir  dan di dapati bahwa air hujan masuk kedalam saluran irigasi, namun saluran irigasi tidak dapat menampung air sehingga meluap ke jalan dan selanjutnya mengalir hingga ke pemukiman warga Bukit Timur RT 05 RW 06 Kelurahan Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja


Personil Polsek Lubuk Baja juga meminta bantuan kepada PT. Cahaya Dinamika Harum Abadi (CDHA) supaya bisa meminjamkan alat berat untuk membuat tanggul serta mengeruk (pendalaman) terhadap saluran irigasi supaya aliran air menjadi lancar .


Tidak berapa lama alat berat berupa beko milik PT. CDHA langsung membuat tanggul dan mengeruk (pendalaman) saluran irigasi air sehingga menjadi lancer. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi hartono, SIK., MM mengatakan, air hujan masuk kedalam saluran irigasi, namun saluran irigasi tidak dapat menampung air sehingga meluap ke jalan dan selanjutnya mengalir hingga ke pemukiman warga Bukit Timur RT 05 RW 06 Kelurahan Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja.

 

Kompol Budi juga mengatakan bahwa akibat dari banjir tersebut terdapat sekitar 30 rumah yang terendam air. (Adi)



Share on Social Media