Batam

Kompol Budi Hartono Pimpin Pengamanan Festival Budaya Pawai Tatung Batam-Kepri Tahun 2022

Juliadi | Minggu 13 Nov 2022 18:27 WIB | 567

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, SIK., MM, Minggu (13/11/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- 80 Personel Polsek Lubuk Baja turun melaksanakan pengamanan Kegiatan Festival Budaya Pawai Tatung Batam, Kepri Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Majelis Agama Budha Tridharma Indonesia (MAGABUTRI) Kota Batam dan Provinsi Kepri dengan tema "Moderasi Beragama, Mendoakan Negara Makmur, Rakyat Sejahtera", bertempat di Vihara Budhi Bhakti Windsor dan Simpang Martabak Har yang dihadiri ± 1000 Orang, Minggu (13/11/2022).


Pengamanan ini langsung dipimpin Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, SIK., MM.


Kompol Budi mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, akan tetapi sangat spektakuler karena penonton dan peminat yang sangat luar biasa, ini salah satu hasanah kekayaan di Kepri. Kepri merupakan wilayah perbatasan dan sangat strategis yang berdekat dengan selat malaka yang menjadi salah satu selat pusat perdagangan di dunia.


Menurut Kompol Budi, hal tersebut membuat begitu banyak suku bangsa yang hadir di Kepri untuk melakukan perdagangan sehingga banyak yang mendiami Kepri oleh sebab itu membuat banyaknya suku dan bangsa di Kepri.


"Meskipun banyaknya suku yang berada di Kepri hingga saat ini kerukunan antara suku masih terjalin dengan baik," ungkap Kompol Budi, Minggu (13/11/2022).


Lanjut dijelaskan Kompol Budi, Kepri mendapat nilai 76,3 dengan rata rata nasional 72,2 yang menjadi provinsi yang moderat kerukunan antar umat, kita menjadi provinsi moderat nomer 1 di Sumatera dan menjadi 10 besar di tingkat nasional.


Kegiatan ini juga dihadiri; Gubernur Kepri,H. Ansar Ahmad, SE., MM; Sekda Kota Batam, Drs. Jefridin Hamid S.Sos., MM; Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, SIK; Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira; Kemenag Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain S.Ag MH; anggota DPR RI Dapil Kepri, Cheng Sui Ten, Wakil Ketua I DPRD Kepri,  Rizki faizal SE MM; anggota DPRD Kepri, Asmin Patros; Anggota DPRD kota Batam, Hendra Asman, Lhiek Hai, Tan A Tie. (Adi)



Share on Social Media