Batam

Asah Keterampilan, Ini Produk UMKM dari Bhayangkari Ranting Bengkong

Juliadi | Minggu 18 Dec 2022 12:35 WIB | 771

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Pengurus Bhayangkari ranting Polsek Bengkong serta produk yang telah dihasilkan, Sabtu (17/12/2022). Foto: Humas Polsek


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka tatap muka setiap bulan, pada bulan ini pengurus Bhayangkari ranting Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong Resor Kota (Polresta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Polda Kepri) menyelenggarakan kegiatan menghias tasbih digital dengan aneka pernak pernik dan warna yang menarik tentu menjadi aktifitas yang menyenangkan, bertempat di ruang pertemuan Mapolsek Bengkong, Sabtu (17/12/2022) kemarin.


Saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (18/12/2022) Ketua Ny. Novita Mardalis didamaikan Wakilnya, Ny. Sumarni Djulmi Aswirman beserta anggota Bhayangkari Ranting Bengkong mengatakan, kegiatan ini tatap muka yang dilaksanakan setiap bulannya.


Dalam mengisi pertemuan kali ini, kami belajar dan mengasah keterampilan cara menghias tasbih digital atau digital blink karena dinilai lebih praktis dan mudah digunakan banyak orang," ungkap Ny. Novita.


Lanjut dikatakannya, menghias tasbih digital  walaupun terlihat sederhana, tapi butuh ketelitian dan harus fokus saat merangkai bahan-bahannya.


"Karena jika gagal fokus sedikit aja bisa merubah motif dari karya seni hingga hiasan itu," ucapnya.


Menurutnya, meskipun baru belajar, para pengurus Bhayangkari Ranting Bengkong sangat antusias menyelesaikan semua rangkaian kegiatan tersebut.


“Alhamdulillah semua sangat antusias belajar dan mengikuti demo menghias tasbih menjadi lebih indah dan menarik,” kata Ny. Novita.


Dikatakannya, pengurus Bhayangkari ranting Bengkong telah menghasilkan sebanyak enam produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


"Produk UMKM yang telah kami hasilkan antaranya almond london cookies, florentine cookies, stick keju gabus, parfum, kalender dan tasbih digital," tutupnya.


Sementara dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Bengkong, Inspektur polisi satu (Iptu) Mardalis menjelaskan, bahwa kegiatan menghias tasbih digital adalah salah satu bentuk kreativitas dimana produk tersebut akan mempunyai nilai jual serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota Bhayangkari Ranting Bengkong.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan, silaturahmi, meningkatkan ketahanan ekonomi dan dapat mengembangkan usaha produk mandiri dari anggota Bhayangkari Ranting Bengkong. Selain itu bisa menambah wawasan mereka,” tutup Mardalis. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media