Batam

Puncak HJB ke193, Rudi: Perubahan Positif Sudah Terlihat

Juliadi | Minggu 18 Dec 2022 12:55 WIB | 851

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Hari Raya/Hari Besar


Foto bersama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, Minggu (18/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Puncak Hari Jadi Batam (HJB) ke-193 digelar upacara peringatan HJB ke-193 di Dataran Engku Putri, Rapat Paripurna Istimewa di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam bertempat di gedung serbaguna DPRD kota Batam, hingga Malam Anugerah Batam Madani, Minggu (18/12/2022).


"Di usianya yang ke-193 ini, sejumlah perubahan positif sudah terlihat hingga menjadi sebuah kota baru," ucap Wali Kota Batam yang juga kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi, kepada MataKepri.com.


Lanjut dikatakan Rudi, dalam HJB tahun ini mengangkat tema Batam Kota Baru.


"Batam baru menggambarkan harapan dan mimpi untuk terwujudnya batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera," kata Rudi.


"Sebagai kota dengan anugerah wilayah yang sangat strategis, harus berani melangkah dan memiliki agenda besar karena jika kita tidak berani bertransformasi dan mengambil risiko dari sekarang, maka akan sulit mencapai kota madani yang modern dan sejahtera," ungkap Rudi.

 

Dikatakannya, masyarakat Melayu yang terbuka yang selalu siap untuk menghadirkan kemajuan, merupakan bagian utama dalam sejarah perjalanan kota ini, masyarakat Melayu telah menjadi simbol  perasaan persatuan, kebangsaan dan kebersamaan,  masyarakat melayu memfasilitasi seluruh unsur suku bangsa yang ada di nusantara untuk berada di rumahnya ketika mereka datang dan hidup di Kota Batam.


"Masyarakat Melayu juga menghadirkan perasaan kesetaraan dan keterbukaan dan di kota inilah terjadi pertemuan lintas suku, lintas etnis  yang kemudian berhasil membuat simbol persatuan," ungkap Rudi. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media