Batam

Kasat Lantas Polresta Barelang dan Kapolsek Batam Kota Mendapatkan Kenaikan Jadi Kompol

Juliadi | Senin 02 Jan 2023 12:05 WIB | 733

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memimpin upacara korps kenaikan pangkat 75 Personil, Senin (1/2/2023


MATAKEPRI.COM BATAM -- 75 Personil Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Polda Kepri) mendapat kenaikan pangkat pangkat setingkat lebih tinggi, hal tersebut dikatakan Kapolresta Barelang dalam sambutannya dalam kegiatan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri Anggota Polresta Barelang Periode 1 Januari 2023 di Mapolresta Barelang, Senin (2/1/2023)


Kata Lanjutan Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dua personel dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris polisi (Kompol), enam Personil dari Inspektur polisi satu (Iptu) ke AKP, sembilan Personil dari Inspektur polisi dua (Ipda) ke Iptu.


Personil Polresta Barelang yang naik pangkat berfoto bersama Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH, Senin (2/1/2023). Foto: Adi


Lanjut katanya, lima Personil dari Ajun inspektur polisi dua (Aipda) ke Ajun inspektur polisi satu (Aiptu), 20 personel dari Brigadir polisi kepala (Bripka) ke Aipda, 18 personel dari Brigadir polisi (Brigpol) ke Bripka, enam Personil dari Brigadir polisi satu (Briptu) ke Brigpol dan sembilan Personil Brigadir polisi dua (Bripda) ke personel Briptu


“Yang mendapatkan kenaikan pangkat yang lebih tinggi dari AKP ke Kompol yakni Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK dan Kapolsek Kota Batam Kompol I Made Putra Hari Suargana, SIK,” ungkap Kombes Nugroho.


“Kenaikan pangkat ini Polri merupakan suatu kebanggaan, personalia dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri,” jelas Kombes Nugroho.


Menurut Kombes Nugroho, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses tersingkirnya penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas yang menjadi kewajiban yang diberikan.


“disamping itu kenaikan pangkat adalah suatu penghargaan atas jerih payah personel yang dilakukan selama ini,” ucap Kombes Nugroho.


Kombes Nugroho juga berharap dengan kenaikan pangkat pangkat agar selalu bersyukur dan momentum kenaikan pangkat ini memicu motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dan terus memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media