Batam

Awal Tugas, Iptu Rizqy Pimpin Apel Pagi

Juliadi | Rabu 04 Jan 2023 14:29 WIB | 369

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra saat pimpin apel pagi, Rabu (4/1/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Mengawali tugas pertama di tahun baru 2023, Kepala Kepolisian sektor (Kapolsek) Resor Kota (Polresta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Anambas (Polda Kepri) , Inspektur polisi satu (Iptu) Muhammad Rizqy Saputra memimpin apel pagi di halaman depan Mapolsek Bengkong, Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (4/1/2023).


Kepada MataKepri.com, Iptu Rizqy mengatakan, pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan.


Lanjut dikatakannya, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri khususnya personel Polsek Bengkong.


“Apel pagi merupakan wujud awal pelaksanaan tugas selanjutnya dan sebagai bentuk kedisiplinan sebagai anggota Polri,” ujarnya.


Menurutnya, apel ini merupakan sarana untuk mengetahui informasi terbaru tentang Kamtibmas yang terjadi, selain sebagai sarana menukar informasi pelaksanaan apel juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahannya atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan.


“Saya anggota tekanan untuk selalu disiplin dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas yang diberikan serta selalu memperhatikan sikap tampan sebagai abdi negara dengan tidak melakukan pelanggaran yang merusak citra Polri,” ujar Iptu Rizqy.


Lebih lanjut, Kapolsek Iptu Rizqy juga meminta kepada seluruh personel Polsek Bengkong jajaran Polresta Barelang agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.


Ia juga mengingatkan, agar tetap bersyukur, mawas diri, optimis, solid, dan menjaga amanah, serta berbangga sebagai Insan Bhayangkara Polri yang berdinas di Polsek Bengkong sehingga dapat mewujudkan pelaksanaan tugas dengan baik demi menjaga keutuhan wilayah serta menjadi kebanggan masyarakat di Kota Batam khususnya dan Kepulauan Riau pada umumnya.


“Pesan saya, seluruh personel Polsek Bengkong mengutamakan lambang dalam setiap pelaksanaan pekerjaannya. Tetap semangat utamakan kesehatan dan keselamatan dalam tugas,” tutup perwira pertama ini. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media