Batam

Wakapolsek Lubuk Baja Naik Pangkat Pengabdian

Juliadi | Senin 31 Jul 2023 11:51 WIB | 619

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Wakapolsek Lubuk Baja, Kompol Trimanta, Senin (31/7/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian anggota polri perwira Polresta Barelang TMT  periode 1 Agustus 2023 bertempat di lapangan apel Mapolresta Barelang, Senin (31/7/2023). 


Pangkat pengabdian sendiri, merupakan sebuah reward dari Polri kepada anggota yang menjalankan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran disilpin selama masa dinasnya di kepolisian.


Nugroho menyampaikan, selamat kepada Kompol Trimanta jabatan Wakapolsek Lubuk Baja Polresta Barelang yang naik pangkatnya setingkat lebih tinggai dari AKP menjadi Kompol. 


"Kenaikan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus yang tidak mempunyai Pelanggaran," ungkap Nugroho. 


Menurut Nugroho, tidak semua anggota bisa diberikan kenaikan pangkat pengabdian ini, di samping harus memenuhi syarat administrasi juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang sangat baik dan yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran.


"Salam untuk keluarga semoga kenaikan pangkat ini membawa berkah untuk keluarga, ini juga sebagai contoh bagi personil lainnya dan kita semua agar dalam berdinas tidak melakukan pelanggaran baik kode etik maupun pidana agar menjelang akhir pensiun akan mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian," tutur Nugroho. 


"Ini menjadi kebanggaan di kemudian hari, sekali lagi selamat kepada Kompol Trimanta, pesan saya tetap menjaga marwah kesatuan tribrata khususnya Polresta Barelang," tutup Nugroho. (Adi) 


Reporter: ZB



Share on Social Media