Batam

Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-78, AKP Muhammad Rizqy Pimpin Bagi-bagi Bendera Depan Mapolsek Bengkon

Juliadi | Kamis 03 Aug 2023 16:41 WIB | 402

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Personil Polsek Bengkong memasangkan bendera ke salah satu pengendara, Kamis (3/8/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Di tengah hujan gerimis, tidak menurunkan semangat Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, STK, SIK., M.Si dan personil Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang untuk tetap membagikan bendera merah putih kepada pengendandara, bertempat di depan Mapolsek Bengkong, Kamis (3/8/2023) sore. 


Personil Polsek Bengkong memasangkan bendera ke salah satu pengendara, Kamis (3/8/2023). Foto: Adi

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, STK, SIK., M.Si mengatakan, aksi ini menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan ada sekitar 50 bendera merah putih yang dibagikan pada warga pengguna jalan yang belum mengibarkan bendera mereka.


Lanjut dikatakan Rizqy, langkah ini dilakukan untuk menggugah semangat nasionalisme dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dirayakan masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air.


“Ini untuk menggelorakan Merah Putih dan nasionalisme kita di HUT Kemerdekaan ke-78 RI di bulan Agustus,” ujar Rizqy, kepada wartawan disela-sela kegiatan. 


Menurut Rizqy, pembagian bendera ini tak hanya simbol nasionalisme saja. Tapi sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia bangsa Indonesia dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk mencintai Bangsa Indonesia.


“Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan Polsek Bengkong kepada para arwah pejuang yang telah mendahului kita, serta memberikan semangat terhadap masyarakat,” ungkap Rizqy.


Personil Polsek Bengkong memasangkan bendera ke salah satu pengendara, Kamis (3/8/2023). Foto: Adi

Rizqy juga mengatakan, ruangan kerja dan pelataran markas Polsek Bengkong pun juga dihiasi dengan pernak-pernik Merah Putih. 


“Kita juga bikin Mapolsek Bengkong semakin cantik dan meriah dengan nuansa merah putih. Ini sudah menjadi kegiatan rutin kami,” katanya.


Rizqy mengharapkan kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi sekaligus meningkatkan etos kerja pegawai demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


“Kami berharap anggota makin kompak dan solid agar kualitas saat melayani masyarakat semakin meningkat, khususnya masyarakat yang membuat laporan di kantor polisi,” imbuhnya.


Selain membagikan bendera, selaras dengan imbauan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kota Batam Tahun 2023, petugas meminta warga agar mengibarkan bendera selama sebulan penuh pada Agustus 2023 jelang HUT Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media