Batam

Polsek Batu Ampar Berikan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja Prioritas

Juliadi | Minggu 13 Aug 2023 15:32 WIB | 341

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri


Personil Polsek Batu Ampar melaksanakan pengamanan ibadah Minggu, Minggu (13/8/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga Batu Ampar untuk ibadah Minggu, Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang melaksanakan pengamanan Ibadah Minggu di Gareja prioritas. 


Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Komisaris polisi (Kompol) Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, personil Polsek Batu Ampar melaksanakan pengamanan Ibadah Minggu di Gareja GPIB Immanuel kelurahan Seraya dan  berapa gereja lainnya yang melaksanakan Ibadah Minggu.


"Pengamanan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi saudara kita Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Minggu di berapa gereja prioritas wilayah hukum Polsek Batu Ampar," ungkap Dwihatmoko, Minggu (13/8/2023). 


Lanjut dikatakan Dwihatmoko, di wilayah Polsek Batu Ampar Polresta Barelang, Gereja yang melaksanakan Ibadah Minggu prioritas di GPIB Immanuel Kelurahan Seraya dengan jumlah jumat sekitar 500 orang dan juga geraja lainnya yang melaksanakan ibadah Minggu. 


“Kita tempatkan Personil patroli dari Polsek Batu Ampar Polresta Barelang , untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan kenderaan jemaat yang datang , selanjutnya personil menghimbau jemaat agar kendaraan yang terparkir selalu menggunakan kunci ganda menghindari hal-hal tidak kita inginkan," tutur Dwihatmoko. 


Untuk jemaat melaksanakan Ibadah Minggu Gereja Yang diikuti oleh ratusan jemaat yang melaksanakan Ibadah.


Personil yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan pemantauan di sekitar gereja kemudian pengamanan dilakukan saat umat Nasrani sedang melakukan Ibadah hingga selesai dan melaksanakan  pengaturan lalulintas dan  menyusun kendaraan dengan rapi ,agar tidak menggangu kenderaan masyarakat lainnya yang lewat.


“Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan , pelayanan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung, pelayan masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan kegiatan ibadah," tutup Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media