Batam

Guna Dekat Dengan Masyarakat, Polsek Sekupang Kunjungi Sekolah Yayasan Hope Indonesia

Juliadi | Jumat 25 Aug 2023 11:05 WIB | 369

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Tiban Indah Polsek Sekupang, Aipda Nanda memberikan pemahaman kepada anak-anak, Jumat (25/8/2023). Foto:


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna selalu dekat dengan masyarakat, Polsek Sekupang  Polresta Barelang mengunjungi sekolah yang juga merupakan program Polisi sahabat anak.


Program Polisi Sahabat anak, Kanit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman mengajak murid-murid memahami peran Kepolisian di dalam masyarakat.


Luqman juga memberikan materi pemahaman awal tentang Kepolisian di Sekolah Yayasan Hope Indonesia Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang, Kota Batam. 


Lanjut dikatakan Luqman, program itu juga untuk memberikan gambaran kepada anak-anak tentang pentingnya Kepolisian dalam menjaga Keamanan lingkungan dan membantu orang orang. 


Menurutnya, program ini juga mengajarkan kepada anak-anak bahwa Polisi adalah teman yang dapat mereka hubungi ketika mereka membutuhkan bantuan.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman sadar berlalu lintas sejak usia dini, para anak anak wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif, dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat," ungkap Luqman, Jumat (25/8/2023).


Ditempat sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Indah Polsek Sekupang, Aipda Nanda juga menyampaikan kepada murid apabila menggunakan motor ataupun menjadi penumpang motor untuk memakai helm demi keselamatan di jalan raya.


"Sejatinya, semua itu untuk melindungi kita sendiri dan keluarga agar tetap terhindar dari bahaya saat berkendara," tambah Nanda. 


Terpisah, saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, S.H menyampaikan, kedatangan Polsek Sekupang di Yayasan Hope Indonesia tersebut bertujuan untuk mengenalkan profesi sekaligus tugas dari aparat kepolisian.


Menurut Kompol Tamba, kegiatan ini juga merupakan bentuk pengenalan dan kedekatan anak-anak dengan polisi, sehingga dengan kunjungan ini mereka bisa tahu tugas dari polisi sebenarnya.


“Biar anak-anak mengenal profesi dari polisi dengan baik, tugasnya apa, memang awalnya mereka takut namun setelah tahu anak-anak malah ingin berfoto dan bahkan ada yang naik mobil Polisi,“ ungkap Kompol Tamba. 


Kompol Tamba juga menambahkan, bahwa dengan Mengenalkan sosok Polisi di mata anak anak usia dini ini diharapkan agar mereka akan semakin mencintai akan kehadiran Polisi. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media