Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Sagulung di Gereja GKPI-Mentanoia Sei Pelungut

Juliadi | Senin 28 Aug 2023 09:46 WIB | 343

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu kasih Kamtibmas Polsek Sagulung, Minggu (27/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Sagulung kembali melaksanakan kegiatan Minggu kasih bertempat di Gereja GKPI- Metanoia Kavling Seroja, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Minggu (27/8/2023) kemarin. 


Kegiatan ini dihadiri Babinkantibnas Sei lekop, Aipda Jonni Hatorangan; Babinkantibnas Sei Pelunggut, Aipda Siswandi; Banit Reskrim Polsek Sagulung, Briptu Zella; Piket Intelkam Polsek Sagulung dan Jemaat GKPI Metanoia  Kavling Seroja Kelurahan Sei Pelunggut. 


Babinkantibnas Sei Pelunggut, Aipda Siswandi mengucapkan terimakasih kepada jemaat GKPI Metanoia yang telah hadir di Minggu kasih bersama Polsek Sagulung. 


Menurut Siswandi, kegiatan ini dilakukan oleh personil Polsek Sagulung setiap minggunya untuk menampung masukan dari jemat masyarakat untuk menciptakan rasa aman. 


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak/ibu sekalian dan harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait guna menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," ungkap Siswandi. 


Sementara itu, salah satu jemaat, St. M.Panjaitan mengucapkan terimakasih kepada Polsek Sagulung yang telah hadir di GKPI Metanoia.


"Saat ini untuk situasi di Gereja GKPI masih terpantau aman dan harapan kami agar di tingkatkan patroli di tempat kami pada jam Ibadah agar dapat meminimalisir adanya gangguan keamanan," ujarnya. 


Menanggapi hal tersebut, Babinkantibnas Sei Pelunggut, Aipda Siswandi mengatakan, jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan jangan segan untuk melaporkan kepada Polsek Sagulung atau melalui Babinkamtibmas dan Polisi RW.


"Kami juga akan tetap meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam ibadah berlangsung," pungkasnya. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Senin (28/8/2023) Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan mengatakan, kegiatan Minggu kasih kamtibmas ini dilaksanakan rutin setiap hari minggu guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sagulung. 


"Selain kegiatan Jumat curhat kamtibmas di hari Jumat, di hari Minggu juga kita laksanakan kegiatan Minggu kasih kamtibmas untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tutup Iptu Donald. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media