Batam

SPKT Polsek Sekupang, Layani masyarakat dengan humanis

Juliadi | Senin 28 Aug 2023 09:58 WIB | 323

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Personil Polsek Sekupang sedang melayani salah satu masyarakat, Senin (28/8/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Sekupang Polresta Barelang terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Semua pelayanan kepada masyarakat di lakukan secara humanis dan profesional sehingga terwujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH mengatakan, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) adalah merupakan salah satu gerbang pelayanan Polri/Kepolisian Sektor Sekupang kepada masyarakat terutama saat masyarakat memerlukan bantuan dari Kepolisian/Polsek Sekupang yang memiliki tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Dijelaskan Kompol Tamba, fungsi SPKT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk menerima Laporan/Pengaduan, pelayanan pertolongan kepolisian, mendatangi TKP bersama fungsi terkait melakukan olah TKP sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.


Dikatakan Kompol Tamba, dalam memberikan pelayanan, SPKT Polsek Sekupang tetap mengedepankan 3S (senyum,sapa,salam) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan dalam menerima ataupun dalam pembuatan laporan tidak ada dipungut biaya.


"Seperti terlihat pada pelayanan SPKT Polsek Sekupang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan Laporan Polisi (LP) dan Laporan Kehilangan Barang (STPLKB) dengan humanis, sesuai presedur yang ada," ungkap Kompol Tamba, Senin (28/8/2023) kepada awak media. 


Kompol Tamba juga mengatakan, Polsek Sekupang akan terus memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat dengan humanis untuk menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan).


"Untuk itu di himbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dalam melaporkan suatu kejadian yang berkaitan dengan Kamtibmas, tidak ragu dalam meminta bantuan Kepolisian jika diperlukan karna Polisi bertugas untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyaraka," tutup Kompol Tamba. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media