Batam

Waspada Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Sei Harapan Sambangi Warga

Juliadi | Kamis 14 Sep 2023 15:59 WIB | 373

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Sei Harapan Aipda Syefriadi memberikan himbauan kepada warga, Kamis (14/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Cuaca saat ini terkadang Ekstrem dan tidak menentu, dan bisa berakibat fatal bagi warga yang memancing, melihat hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Aipda Syefriadi sambangi warga binaan di Pondok Pratiwi Sei Harapan Kecamatan Sekupang dan menyampaikan himbauan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam, Kamis (14/9/2023). 


Dalam sambangnya ini, Aipda Syefriadi menyampaikan untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat dan menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan di tepi laut khususnya Kelurahan Sei Harapan, serta Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar selalu bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman khususnya di lingkungan ini.


“Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini melanda Kota Batam khususnya Kecamatan Sekupang. Untuk itu dihimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam seperti Banjir, tanah longsor dan pohon tumbang,” kata Aipda Syefriadi.


“Hindari beraktifitas di luar rumah jika hujan turun disertai angin kencang,” tambahnya. 


Ia juga menghimbau warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dikarenakan pada saat ini banyak masyarakat yang terkena batuk dan flu akibat cuaca.


Di tempat terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, S.I.K., MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, S.H menyampaikan, agar Bhabinkamtibmas terus sampaikan imbauan untuk mewaspadai cuaca ekstrim kepada masyarakat guna untuk mengantisipasi tiba-tiba terjadinya bencana seperti angin kencang.


"Saya menghimbau kepada masyarakat agar mengantisipasi terjadinya korban jiwa maupun materi,” tutup Kompol Tamba. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media