Batam

Jumat Curhat Polsek Bengkong Bersama Pekerja Pertokoan Golden City

Juliadi | Jumat 15 Sep 2023 10:38 WIB | 337

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat Polsek Bengkong bersama Pekerja pertokoan golden City, Jumat (15/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Warga di Komplek Golden City, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau mengeluhkan terkait penutupan akses jalan utama masuknya kompleks itu.


Hal ini disampaikan salah satu pekerja di pertokoan Golden City saat jajaran Polsek Bengkong menggelar Jumat Curhat di kafe 2 Bengkong.


“Ada portal di jalan utama komplek yang ditutup pada pukul 23.00 WIB sampai pagi hari. Hal ini mengganggu akses sebahagian warga yang beraktivitas pada malam hari,” keluh perwakilan warga Bengkong Mahkota, Jumat (15/9/2023).


Menanggapi hal tersebut, Wakapolsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan yang hadir dalam kegiatan ini menilai bahwa, hal itu merupakan bentuk kewaspadaan dalam mencegah terjadinya tindak pidana.


“Kami rasa itu bentuk dari kewaspadaan warga dalam mencegah terjadinya tindak pidana. Saran saya, kalau memang ada warga yang beraktivitas malam hari boleh berkoordinasi dengan perangkat RT/RW setempat untuk memegang kunci portal agar tidak terhambat aktivitasnya,” sebutnya.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra menjelaskan bahwa, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan serentak di jajaran Polresta Barelang sampai dengan tingkat Polsek-polsek.


“Jumat Curhat ini sebagai wujud komitmen kepolisian dalam mendengar keluhan atau curhatan dari masyarakat dengan harapan langsung ditindaklanjuti oleh kepolisian dan kemudian semakin dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.


Kapolsek menuturkan, kegiatan Jumat Curhat ini akan terus dilakukan oleh Jajaran Polsek Bengkong. Ia berharap bisa semakin responsif untuk mendengar langsung keluhan masyarakat sebagai wujud sinergitas.


“Tentunya curhatan tersebut langsung kita akomodir dan ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Bengkong, Polresta Barelang berupa tindakan nyata di lapangan,”pungkasnya. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media