Batam

HUT Lalulintas Bhayangkara ke-68, Kapolda Kepri Serahkan Bantuan kepada Korban Kecelakaan

Juliadi | Senin 25 Sep 2023 16:33 WIB | 326

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun memberikan kata sambutan, Senin (25/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dengan tema ?Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Indonesia Maju?, Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023, bertempat di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Senin (25/9/2023). 


Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Tabana Bangun., M.Si, menyampaikan, bahwa tema peringatan HUT kali ini adalah "Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Indonesia Maju", menggambarkannya seperti di Batam, yang memiliki sarana transportasi yang baik, kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi sangat penting. 


"Saya juga mengingatkan bahwa peringatan ulang tahun selalu memiliki dua makna, yaitu sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai momen untuk introspeksi dan evaluasi," ungkap Tabana. 


Lebih lanjut dijelaskan Tabana, bahwa kegiatan syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 juga dianggap sebagai wujud kekompakan dalam meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan lalulintas. 


Ia juga berharap agar semua anggota Polri meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjalankan tugas dengan profesionalisme, transparansi, dan proseduralitas, serta menjalin koordinasi dengan semua pihak terkait.


"Saya juga mengingatkan pentingnya sikap sederhana dan menjauhi perilaku hedonisme, saya ucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran Polantas Polda Kepulauan Riau yang merayakan Hari Jadi ke-68 tahun 2023," tegasnya.


Ia juga mengatakan, HUT kali ini juga dapat meningkatkan semangat bekerja secara profesional dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepolisian di bidang lalu lintas kepada masyarakat dan negara akan terus berkembang. 


"Semoga semua yang telah kita lakukan bersama dianggap sebagai ladang amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya. 


Usai kegiatan Kapolda Kepri juga menyerahkan, bantuan kepada korban kecelakaan lalu lintas, yakni Kursi roda Oce one 17 sebanyak 3 buah, Tongkat Piramid kaki tiga F5926 sebanyak 4 buah, Walker FS919L sebanyak 3 buah dan Tongkat Ketiak L Gea sebanyak 3 buah. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media