Batam

Polsek Bengkong Dengarkan Curhatan Warga Bengkong Laut

Juliadi | Jumat 29 Sep 2023 11:46 WIB | 550

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat Polsek Bengkong, Jumat (29/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Bengkong bersama warga RW. 04 Bengkong Laut yang dilaksanakan bertempat di di Fasum RT/RW. 05/04 Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (29/9/2023). 


Jumat curhat ini dipimpin oleh Kanit Patroli Polsek Bengkong, Ipda Sarijan didampingi Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut, Aipda Ardianto; Kanit Provos Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana; Personil Polsek Bengkong dihadiri Staf KUA Kecamatan Bengkong, Waluyo dan warga RT/RW. 05/04 Kelurahan Bengkong Laut. 


Kanit Patroli Polsek Bengkong, Ipda Sarijan menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara polsek bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila bapak Ibu ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong bisa Bapak ibu sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Ipda Sarijan. 


Salah satu Kader Posyandu Mawar 5, Sapniah mengatakan, terimakasih atas bantuan sembako dari Polsek Bengkong buat warga yang kurang mampu. 


"Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga kami yang menerimanya," ucapnya. 


Lanjut disampaikannya, di RT/RW. 02/01 yang mana sering terjadi curanmor.


"saya sendiri pun sudah pernah mengalami kejadian curanmor yang ada sekitar 5 kali para tetangga kami kehilangan maka telah kami laporkan, akan tetapi tidak pernah kembali kami sangat berharap bahwa sepeda motor kami kembali maupun juga apabila ada pelaku yang ketangkap namun sepeda motor yang diamankan tidak pernah diberitahu kepada kami mohon pak bagaimana prosesnya," ungkapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani menyampaikan, apabila warga menemukan motornya yang hilang bisa diberitahu Polisi langsung karena pasti polisi juga mencari sepeda motor tersebut. 


"mohon jalin kerjasama dari bapak ibu semua yang juga meringankan kerja Polisi dan proaktif dalam mencari barang bapak ibu yang hilang tersebut serta untuk informasi setiap adanya penangkapan curanmor telah kami sebarkan beritanya ke media, mungkin tidak sampai beritanya kepada bapak ibu dilingkungan maka silahkan bertanya kepada bhabinkamtibmas yang ada ditiap kelurahan, sehingga selalu update tentang adanya pengungkapan kasus di Polsek bengkong maupun kantor polisi yang lain," tegasnya. 


"Apabila bapak ibu warga RW 04 Kelurahan Bengkong Laut mempunyai info tentang kejahatan maupun tentang gangguan kamtibmas dapat menghubungi kami Polsek Bengkong serta Bhabinkamtibmas," ungkapnya. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong Iptu Dodi Basyir, S.H., M.H mengatakan, dirinya akan mengarahkan Bhabinkamtibmas bersama-sama memberikan teguran kepada warga yang menyalakan musik dengan suara kenxcang.


"Kami dari Polsek Bengkong khususnya piket patroli akan melakukan patroli di wilayah RW 05 Kelurahan Sadai untuk menjaga sitkamtibmas tetap aman,"  tambah Dodi


"Untuk bantuan yang disalurkan, semoga bisa bermanfaat dan kami akan terud berupaya pelayanan prima untuk Masyarakat," tutupnya. (**/adi) 


Redaktur :ZB



Share on Social Media